27 April 2024 - 22:28 22:28

Banyaknya Berita Hoaks selama Pemilu 2019, KPU Bakal Tempuh Jalur Hukum

WartaPenaNews, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertekad akan membawa segala informasi bohong (hoaks) tentang proses Pemilu 2019 ke ranah hukum.

Ketua KPU Arief Budiman menyebutkan, pihaknya tengah memilah segala hoaks yang dimaksud, dan mengklarifikasinya jika tergolong ringan.

“Atau karena itu cukup membahayakan, serius, berdampak massif, kami ambil sikap sampai dengan melaporkan hingga ke aparat penegak hukum,” kata Arief dalam jumpa pers terkait Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Arief menambahkan, informasi bohong atau hoax bertebaran di masyarakat perilah Pemilu 2019, seperti serangan server hingga proses perhitungan suara oleh KPU RI.

“Setiap hoaks yang sampai ke kami, apapun itu, pasti kami klarifikasi. (Hoaks) tentang server, proses atau apapun itu pasti kami klarifikasi,” tuturnya.

Arief Budiman melanjutkan, langkah tersebut ditempuh pihaknya agar masyarakat di seluruh Tanah Air mendapatkan informasi yang utuh dan valid. Ia juga mengimbau semua pihak untuk sabar menunggu proses perhitungan yang saat ini masih di tingkat kecamatan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03