5 May 2024 - 01:32 1:32

Bara Rokok Sulut Tumpahan Bensin, 2 Mekanik Bengkel di Cakung Luka Bakar

IPOL.ID – Satu unit bengkel motor di Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (22/6) sekitar pukul 14.19 WIB kebakaran. Akibatnya dua korban mekanik bengkel setempat terluka.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran itu dipicu tumpahan bensin yang tersulut bara rokok.

“Saat mengisi bensin eceran di bengkel terjadi tumpahan bensin. Ketika motor di pindahkan tiba-tiba terjadi penyalaan karena satu mekanik sedang merokok,” ujar Gatot dikonfirmasi ipol.id, Kamis (22/6).

Tumpahan bensin tersebut, lanjutnya, membuat api dalam waktu singkat membesar, bahkan kedua mekanik yang sedang bekerja tidak sempat menyelamatkan diri sehingga terdampak kobaran api.

Kedua korban mengalami luka bakar pada wajah serta tangan dengan tingkat luka sekitar 20 persen, keduanya kini dibawa ke Puskesmas Kelurahan Jatinegara untuk mendapat penanganan medis.

“Korban sudah dibawa menggunakan ambulans Damkar ke Puskesmas, tadi juga sudah kita beri penanganan medis awal. Untuk sepeda motor di bengkel yang terbakar ada empat unit,” ungkap Gatot.

Akibat kejadian toko furniture yang letaknya persis bersebelahan dengan bengkel turut terdampak kebakaran, sehingga total luas bangunan terbakar sekitar 80 meter persegi.

Butuh pengerahan 15 unit mobil pompa berikut 75 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur untuk memadamkan amuk si jago merah.

“Kita mulai pemadaman pukul 14.28 WIB, pendinginan dan selesai pukul 15.25 WIB. Untuk kerugian materil akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp160 juta,” pungkas Gatot. (Joesvicar Iqbal)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
4 May 2024 - 12:14
Mal Rabinza di Lebak Hangus Terbakar

WARTAPENANEWS.COM – Kebakaran hebat terjadi di Mal Rangkasbitung Indah Plaza (Rabinza), Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Sabtu (4/5/2024) dini hari. Informasi diperoleh, peristiwa itu terjadi pukul 00.25 WIB.

01
|
4 May 2024 - 11:13
Mayat Pria Ditemukan Tanpa Busana di Perumahan Sukabumi

WARTAPENANEWS.COM – Warga di Perumahan Frinanda, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan mayat pria dalam kondisi telanjang. Kejadian tragis tersebut terjadi di rumah blok B1 Nomor 1

02
|
4 May 2024 - 10:06
Exit Tol Jagorawi Arah Puncak Macet, Contraflow Diberlakukan di KM 44

WARTAPENANEWS.COM – Kemacetan terjadi di exit Tol Jagorawi arah Puncak pagi ini, Sabtu (4/5). Ini disebabkan wisatawan yang akan berlibur ke kawasan Puncak pada weekend. Informasi dari Jasa Marga, kemacetan

03