20 April 2024 - 19:51 19:51

Barcelona dan Munchen ke Perempatfinal Liga Champions

Barcelona dan Munchen ke Perempatfinal Liga Champions

WartaPenaNews, Barcelona – Sesuai prediksi, dua raksasa Eropa Bayern Munchen dan Barcelona melaju ke perempat final usai mengalahkan lawannya masing-masing di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Minggu (9/8) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah di Camp Nou, Barcelona melenggang setelah meraih kemenangan telak 3-1 atas Napoli. Hasil ini membuat Blaugrana unggul agregat 4-2 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Naples.

Napoli sebenarnya mampu memberikan ancaman di awal-awal laga lewat aksi Dries Mertens di menit ketiga. Sayang, tendangan voli Mertens masih menerpa tiang.

Barcelona secara perlahan mampu mengendalikan permainan dan berhasil memecah kebuntuan melalui sundulan Clement Lenglet meneruskan umpan silang Ivan Rakitic.

Messi menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0 di menit ke-23. Peraih enam Ballon d’Or itu lebih dulu mengecoh sejumlah pemain Napoli di kotak penalti sebelum menceploskan si kulit bundar.

Blaugrana semakin berada di atas angin setelah Luis Suarez membawa tuan rumah unggul 3-0 pada menit ke-45. Gol Suarez tercipta lewat eksekusi penalti lantaran Messi dilanggar Kalidou Koulibaly.

Napoli memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di masa injury time babak pertama lewat penalti yang dituntaskan Lorenzo Insigne.

Memasuki babak kedua, tim tamu mencoba membuat keajaiban dengan tampil lebih menyerang namun tak ada gol yang tercipta. Barcelona juga gagal memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki hingga laga usai.

munchen
Skuat Bayern Munchen merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Chelsea, Minggu (9/8/2020) © AP Photo

Di tempat terpisah, Munchen juga berhasil mengamankan satu tiket perempat final usai menggasak Chelsea 4-1. Kemenangan di Allianz Arena membuat Die Rotten unggul agregat 7-1 setelah sebelumnya menang 3-0 di London.

Barcelona dan Munchen melengkapi delapan tim yang lolos perempat final Liga Champions. Enam tim lainnya adalah Paris Saint Germain, Atalanta, RB Leipzig, Atletico Madrid, Manchester City, dan Lyon. (wsa)

Berikut adalah 8 tim yang lolos ke babak Perempat Final Liga Champions musim 2019/2020:

  • Atalanta
  • Atletico Madrid
  • Barcelona
  • Bayern Munchen
  • Lyon
  • Manchester City
  • PSG
  • RB Leipzig

Pertandingan perempat final alias delapan besar Liga Champions bakal digelar mulai pekan depan di dua stadion tersebut di atas, berikut jadwal lengkapnya:

  • Atalanta vs PSG – Kamis, 13 Agustus 2020
  • RB Leipzig vs Atletico Madrid – Jumat, 14 Agustus 2020
  • Barcelona vs Bayern Munchen – Sabtu, 15 Agustus 2020
  • Manchester City vs Lyon – Minggu, 16 Agustus 2020

*semua pertandingan kick-off pukul 02.00 dini hari WIB

 

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03