29 March 2024 - 05:57 5:57

Barcelona vs Chelsea, Tantangan Trisula Baru Barca

WartaPenaNews, Jakarta – Barcelona akan menjalani pertandingan pertama di laga uji uji coba pramusim. Yang mereka ladeni adalah Chelsea di turnamen Rakuten Cup 2019 di Stadion Saitama, Jepang, Selasa (23/7) pukul 17:30 WIB.

Bagi Barca, pertandingan cukup spesial karena mereka akan menurunkan sejumlah pemain anyar. Di antaranya Antoine Griezmann, Hiroki Abe, dan juga kiper baru mereka, Neto.

Sayang, di laga kali ini pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tidak membawa pemain-pemain andalannya seperti Lionel Messi, Philippe Coutinho dan Luis Suarez. Ketiganya masih mendapatkan dispensasi liburan usai tampil di Copa America 2019.

Valverde merasa beruntung bisa bermain di Jepang. Karena Blaugrana -julukan Barcelona- memiliki banyak fans di Negara berjuluk Matahari Terbit itu.

“Kami ingin membuat para fans bahagia. Rakuten Cup adalah kesempatan bagus untuk semakin dekat dengan para fans dari Jepang dan juga untuk menguji tim kami,” ujar Valverde seperti dilansir situs resmi klub.

Bagi center bek Barcelona, laga di Jepang merupakan laga yang cukup istimewa. Pique yang mengaku sering mengunjungi Jepang sangat antusias menyambut laga kali ini.

“Ini menjadi sebuah kebahagiaan bisa berada di sini. Saya berulang kali pergi ke Jepang dan Tokyo, saya berharap bisa membantu rekan setim saya mengenal kota ini,” ujar Gerard Pique.

Dengan memasang pola 4-3-3, kemungkinan Valverde akan menempatkan tiga penyerang baru di depan. Mereka adalah Griezmann, Abe dan Malcom. Ketajaman ketiga penyerang ini akan diuji dalam laga melawan juara Europa League 2018/19 kali ini.

Sedangkan di tengah, Valverde mempercayai Ivan Rakitic, Frenkie De Jong, dan Sergio Busquets. Ketiganya akan bahu-membahu menyuplai bola ke depan. Sementara di barisan pertahanan ada Nelson Semedo, Umtiti, Todibo, dan Jordi Alba.

Sementara itu bagi Chelsea ini akan menjadi pertandingan keempat mereka di pramusim. Sebelumnya, The Blues bermain imbang 1-1 melawan Bohemians, kemudian menang telak empat gol tanpa balas melawan St Patrick’s Athletic sebelum akhirnya kalah 0-1 melawan Kawasaki Frontale, pekan lalu.

Bagi pelatih Chelsea, Frank Lampard, duel melawan Barcelona menjadi kesempatan besar bagi timnya untuk menguji kekuatan melawan tim yang memiliki kekuatan yang hampir sepadan. Bila mampu menang, tentu ini akan meningkatkan kepercayaan diri mereka jelang bergulirnya Premier League.

“Barcelona adalah tim dengan tradisi kemenangan yang luar biasa. Kami memiliki kenangan yang hebat saat melawan mereka,” ujar Lampard di konferensi pers.

Lampard mengaku sangat menghormati Barcelona sebagai tim besar. Menurutnya, Barcelona bukanlah tim sembarangan. Untuk itu, Lampard menurunkan sejumlah pemain yang diperkiarakan akan menjadi pemain inti musim depan.

Di depan, Lampard akan menurunkan trio Pedro, Christian Pulisic, dan Olivier Giroud. Selama uji coba pramusim ini, ketiganya menunjukkan permainan yang terus meningkat. Terutama Oliver Giroud, dia mampu menjadi bomber yang cukup berbahaya saat berada di daerah pertahanan lawan.

Sedangkan barisan pertahanan, Lampard mempercayakan kepada Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, David Luiz, dan Marcos Alonso. Di tengah, ada nama-nama Mateo Kovacic, Jorginho, dan Mason Mount. Jika dilihat dari nama-nama yang akan turun, bisa jadi Chelsea akan lebih unggul dibandingkan Barcelona. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03