18 April 2024 - 22:18 22:18

Barito Putera vs Madura United, Modal Bagus Tim Tamu

WartaPenaNews, Jakarta – Kemenangan telak 5-1 atas Persela Lamongan (17/5), menjadi modal yang apik bagi Madura United untuk berlaga di pekan kedua. Apalagi tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap tersebut harus melakoni laga tandang lagi.

Malam nanti Madura United akan menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Selain tengah dalam rasa percaya diri yang tinggi atas kemenangan di laga perdana. Greg Nwokolo dkk juga punya catatan manis ketika bersua Barito Putera. Sejak musim 2017, Madura United tak pernah menderita kekalahan dari Barito Putera.

Itu termasuk dalam dua laga tandang mereka ke Banjarmasin. Pada 2017 lalu, Madura sukses menahan imbang tuan rumah 2-2 (22/7/17). Kemudian musim lalu, Madura sukse mencuri satu angka setelah laga berakhir imbang tanpa gol (28/7/18).

Tentu Madura United datang ke Banjarmasin membawa misi untuk memperpanjang catatan manis tersebut. Bahkan pelatih Dejan Antonic menargetkan kemenangan.

Kalau sukses mencuri poin penuh dari Banjarmasin, Madura United juga akan menjadi tim yang mematahkan rekor Barito Putera sebagai tim yang tak terkalahkan di kandang sejak 2018.

“Saya mau menang. Tetapi kalau nggak bisa menang ya jangan sampai kalah. Karena poin sangat penting bagi kami. Tantangannya besar, tapi semoga bisa menjalankan sesuai dengan apa yang kami mau,” tutur Antonic.

Sayang, pada duel nanti malam, gelandang Zah Rahan Krangar masih belum bisa turun lantaran cedera otot paha yang dialaminya. Kemungkinan pelatih asal Serbia tersebut kembali memasang Beto Goncalves sebagai ganti dan ditambah dua gelandang bertahan.

“Zah Rahan masih belum bisa. Kami tidak mau ambil resiko. Siapapun dapat kesempatan. Semua yang ada di bangku cadangan pun tetap kerja keras, jelas mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Kabar baiknya Asep Berlian yang absen ketika kontra Persela lantaran akumulasi kartu, dipastikan sudah bisa diturunkan. Dia akan kembali menjadi tandem bersama Zulfiandi di depan pertahanan Sapeh Kerrap.

Disisi lain Barito enggan kembali berbagi angka. Apalagi pada laga perdana, tim berjuluk Laskar Antasi terseut sudah harus berbagi poin dengan Persija setelah ditahan imbang 1-1 (20/5).

“Selalu imbang tentu besok (hari ini, red) kami berharap beda. Tidak ada petarung yang ingin mati dalam pertarungan. Sehingga tentu kami ingin hasil yang terbaik,” kata pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago.

Sementara itu laga nanti malam juga akan menjadi ajang reuni bagi Evan Dimas serta Andik Vermansah. Keduanya memang sudah terkenal dekat satu sama lain. Apalagi mereka sama-sama dibesarkan Persebaya Surabaya.

“Di lapangan dia (Evan, Red) tetap saya anggap lawan. Harus profesional, tentu saya ingin mengalahkan dia,” ucap Andik Vemansah. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03