19 April 2024 - 11:28 11:28

Batal Main di Piala Dunia U-20, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

wartapenanews.com – Nasib Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong dipertanyakan setelah FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia pada kejuaraan Piala Dunia U-20 2023. Lantas benarkah masa depan Coach Shin berada di ujung tanduk?

Saat dikonfirmasi langsung, pelatih asal Korea Selatan berusia 52 tahun mengaku tak bisa berkomentar banyak terkait masa depannya. Tercatat, tahun ini menjadi tahun terakhir Shin bersama timnas jika merujuk pada kontraknya yang habis per tanggal 31 Desember 2023.

“Jujur, saya belum bisa menjawabnya karena belum ada yang dibicarakan masalah perpanjangan kontrak,” kata Coach Shin.

Meski Indonesia dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, namun Shin menyatakan dirinya masih akan menangani tim nasional U-20 serta tim nasional senior.

“Kalau lihat suasana pemain, pasti kita tidak bisa lakukan latihan normal. Kita akan putuskan setelah Pak Erick pulang ke Jakarta. Tujuan saya mau membuat hati pemain jadi stabil, jadi pastinya porsi latihan berkurang,” ujar Shin.

Terdekat, Shin mengaku masih menunggu kabar terbaru dari federasi terkait masa depan turnamen yang resmi dibatalkan FIFA. Shin tak menampik dirinya masih menyisihkan harapan agar Timnas Indonesia dapat tampil di Piala Dunia U-20.

“Memang seperti kata Pak Waketum. Walau Piala Dunia kita dicabut tapi bisa saja masih ada potensi ikut menjadi peserta piala dunia di negara manapun. Jadi kalau begitu pasti akan latihan normal juga dan setelah Piala Dunia U-20 selesai akan fokus ke senior,” ucap mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Kemudian setelahnya, Shin akan mempersiapkan tim senior agar bisa ikut Piala Dunia. “Karena Piala Dunia berikutnya akan ada tiket di Asia itu 8,5 tiket. Ya saya akan berusaha agar bisa mencetak sejarah baru di Asean,” imbuhnya.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03