28 March 2024 - 18:25 18:25

Bawa Kabur Mobil Warga di Bali, Bule Jerman Ini Dibekuk Polisi

wartapenanews.com -  Aksi Warga Negara Asing (WNA) berinisial CR (56) asal Jerman sempat membuat heboh warga di Buleleng, Bali. Dia membawa kabur mobil milik warga dan membawanya untuk ugal-ugalan di jalan.

Dalam video terlihat, mobil jenis Daihatsu Luxio dengan Nomor Polisi (Nopol) DK 1659 US sedang dikejar-kejar warga di jalanan sambil meneriakkan ‘Maling, maling’.

Mobil itu pun nyaris menyerempet pengendara sepeda motor. Ada pula warga yang berusaha menghentikan, namun si bule terus saja ngebut di jalanan.

Setelah berhenti, si bule yang menggunakan kaus warna merah itu memasuki salah satu tokoh kosmetik di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, Buleleng. Ia sepertinya karena berusaha menghindari warga namun kemudian warga beramai-ramai masuk ke toko.

Sontak peristiwa tersebut, membuat pengunjung dan pegawai tokoh panik dan berusaha keluar dari toko dan akhirnya bule itu berhasil ditangkap polisi.

“Terlapor (Bule Jerman) menabrakkan kendaraan korban di lokasi pompa bensin, pada tempat istirahat yang ada di dalam areal pompa bensin yang mengakibatkan kendaraan korban rusak body depan dan belakang dan spion sebelah kiri,” kata Kasi Humas Polres Buleleng, Bali, AKP Gede Sumarjaya, Sabtu (24/9).

Sementara, untuk kronologinya pada Jumat (23/9) sekitar pukul 16.30 WITA, CR bersama korban Ikhwanul (35) mengendarai mobil jenis Daihatsu Luxio dengan Nomor Polisi (Nopol) DK 1659 US, rencana korban dan bule tersebut mau bertemu dengan teman bule itu, di daerah Pulau Serangan Denpasar, Bali.

Namun, di dalam perjalanan bule itu menyuruh korban untuk mengisi BBM di kios yang ada di pinggir jalan. Tetapi, korban mengisi BBM Di SPBU Banjar Asem Seririt. Kemudian, di saat itulah bule tersebut mengambil alih secara paksa kemudi kendaraan korban.

Selanjutnya, bule itu menabrakkan kendaraan korban di lokasi pompa bensin pada tempat istirahat yang ada di dalam areal pompa bensin yang mengakibatkan kendaraan korban rusak.

Kemudian, bule itu langsung membawa kendaraan korban ke arah timur menuju arah Kota Singaraja, Buleleng, dan akhirnya berhasil dicegat dan ditangkap polisi.

“Saat ini terlapor masih diamankan satuan reserse kriminal Polres Buleleng. (Mobil itu) milik pribadi (korban),” ujarnya.

Sementara, terkait motif bule tersebut merampas mobil korban masih belum diketahui dan saat ini masih dimintai keterangan.

“Ini kejadiannya baru kemarin dan untuk terlapor belum seutuhnya memberikan keterangan. kalau terlapor sudah di BAP (baru diketahui) berikan waktu penyidik untuk bekerja,” ujarnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03