Bayi Ditemukan Dalam Etalase Kaca di Pekanbaru

Ilustrasi bayi Foto: Hello Sehat

WartaPenaNews, Jakarta – Masyarakat Jalan Hidayah Sari, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru mendadak heboh, Sabtu (15/2/2020). Itu lantaran seorang bayi perempuan ditemukan dalam etalase kaca milik pedagang lontong.

Bayi malang itu diduga sengaja dibuang oleh ibu kandungnya. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi ini, siapa ibunya, masih kita cari,” kata Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Komisaris Besar Polisi, Nandang MW.

Bayi ini pertama kali diketahui oleh saksi bernama Zul, saat pulang ke rumah usai melaksanakan salat subuh. Saksi mendengar suara tangis bayi dan mencari arah suara itu.

Baca Juga: Sasar Milenial, BTN Targetkan Rp3 Triliun pada IPEX 2020

Sesaat kemudian, saksi menemukan bayi dalam etalase kaca dengan kondisi dibalut kain. Bayi itu diperkirakan memiliki panjang 47 cm dengan berat 2,7 kg.

Pihak kepolisian yang menerima laporan warga tiba di lokasi. Beberapa saksi diperiksa untuk mencari keberadaan ibu bayi. Sedangkan bayi perempuan itu telah dibawa ke RS Awal Bross Pekanbaru guna mendapatkan perawatan.

Kasus pembuangan bayi ini adalah kedua kalinya terjadi sejak Januari hingga Februari 2020. Kasus serupa juga pernah terjadi di wilayah Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Saat itu, bayi ditemukan dalam kardus di depan rumah warga. (mus)