3 Februari 2023 - 13:04 13:04

BAZNAS Layani Kebutuhan Pengungsi Tsunami di Banten dan Lampung

WartaPenaNews, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melayani kebutuhan dasar para pengungsi bencana Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Pelayanan dilakukan dengan mendistribusikan bantuan ke kantong-kantong pengungsian dan di posko-posko BAZNAS.

“Para pengungsi hingga saat ini masih membutuhkan berbagai bantuan untuk melanjutkan hidup, sehingga BAZNAS ingin melayani dengan sebaik mungkin,” kata Komandan Pusdalops BAZNAS, Ahmad Fikri di Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018).

Di Banten, posko utama didirikan di Kampung Tenjohalang Timur, Jl Raya Caringin km 02, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk wilayah Lampung, posko BAZNAS dipusatkan di Kantor BAZNAS Kabupaten Lampung Selatan, Kampung Pangkul Gunung Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Layanan yang disediakan meliputi makan, minum dan layanan medis. Selain itu sejak hari pertama, BAZNAS membantu melakukan evakuasi, antar jenazah dan berbagai kebutuhan lainnya.

BAZNAS telah menangani sekitar seratus pasien dengan keluhan seperti nyeri pencernaan, sakit kepala, nyeriotot, infeksi saluran pernafasan, gatal-gatal, alergi dan tensi darah tinggi. “Keluhan ini karena kondisi di pengungsian dengan fasilitas yang masih sangat terbatas,” katanya.

BAZNAS juga membantu warga membersihkan kampung mereka dalam kegiatan resik desa di Desa Pangkul, Kalianda, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

BAZNAS mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tsunami selat sunda di Banten dan Lampung. (isu/rob)

Berita Terkait :
BAZNAS Luncurkan Buku Success Story Program Pascatsunami Aceh
BAZNAS Temukan 60 Korban Tsunami di Bukit Lebak Apus, Kondisinya Memprihatinkan

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03