28 March 2024 - 23:53 23:53

BAZNAS Layani Kebutuhan Pengungsi Tsunami di Banten dan Lampung

WartaPenaNews, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melayani kebutuhan dasar para pengungsi bencana Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Pelayanan dilakukan dengan mendistribusikan bantuan ke kantong-kantong pengungsian dan di posko-posko BAZNAS.

“Para pengungsi hingga saat ini masih membutuhkan berbagai bantuan untuk melanjutkan hidup, sehingga BAZNAS ingin melayani dengan sebaik mungkin,” kata Komandan Pusdalops BAZNAS, Ahmad Fikri di Pandeglang, Banten, Kamis (27/12/2018).

Di Banten, posko utama didirikan di Kampung Tenjohalang Timur, Jl Raya Caringin km 02, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk wilayah Lampung, posko BAZNAS dipusatkan di Kantor BAZNAS Kabupaten Lampung Selatan, Kampung Pangkul Gunung Rajabasa, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Layanan yang disediakan meliputi makan, minum dan layanan medis. Selain itu sejak hari pertama, BAZNAS membantu melakukan evakuasi, antar jenazah dan berbagai kebutuhan lainnya.

BAZNAS telah menangani sekitar seratus pasien dengan keluhan seperti nyeri pencernaan, sakit kepala, nyeriotot, infeksi saluran pernafasan, gatal-gatal, alergi dan tensi darah tinggi. “Keluhan ini karena kondisi di pengungsian dengan fasilitas yang masih sangat terbatas,” katanya.

BAZNAS juga membantu warga membersihkan kampung mereka dalam kegiatan resik desa di Desa Pangkul, Kalianda, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan.

BAZNAS mengajak masyarakat untuk berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana tsunami selat sunda di Banten dan Lampung. (isu/rob)

Berita Terkait :
BAZNAS Luncurkan Buku Success Story Program Pascatsunami Aceh
BAZNAS Temukan 60 Korban Tsunami di Bukit Lebak Apus, Kondisinya Memprihatinkan

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03