20 April 2024 - 16:48 16:48

Beasiswa Pendidikan untuk Perempuan Berprestasi dan Anak Perawat

Beasiswa Pendidikan untuk Perempuan Berprestasi dan Anak Perawat

WartaPenaNews, Jakarta – Prestasi merupakan milik orang yang berani meraih mimpi, kalahkan ketakutan, serta selalu berupaya mengasah pemikiran untuk menjadi pribadi cerdas.

pendiTetap Berprestasi di Masa Pandemi

Dimasa pandemi Covid-19, terpilih 60 perempuan muda berprestasi yang menerima “Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020” untuk pendidikan di Universitas favorit pilihannya. Dengan semangat #CerahkanPendidikanIndonesia, Fair & Lovely memberikan Beasiswa Pendidikan Seumur Hidup kepada lebih dari 50 putra – putri perawat Indonesia yang meninggal karena Covid-19.

Amaryllis Esti Wijono, Head of Marketing Skin Care Category Unilever Indonesia menjelaskan, “Fair & Lovely Bintang beasiswa memasuki tahun ke 4. Merupakan wujud nyata mendorong generasi muda agar mampu bersaing dan meraih impian mereka. Dari 50 ribu pendaftar, terpilih 60 perempuan muda. Mereka merupakan figur dengan aspirasi serta motivasi besar.”

Sejak tahun 2017, Fair & Lovely telah memfasilitasi 150 perempuan muda berprestasi Indonesia melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa. Program tahunan ini kembali mendapatkan sambutan positif dengan peminat tinggi, hampir 40% dari tahun lalu.

Antusias Jawa Barat dan Pendidikan Seumur Hidup

Lintang Gustira, Program Manager Hoshizora Foundation mengungkapkan, “Kini makin banyak perempuan muda Indonesia menjadikan Fair & Lovely untuk mewujudkan impiannya. Animo bertambah, dengan peserta terbanyak dari Jawa – Barat.

Dukungan beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan pendidikan berkala, dengan berbagai program pendampingan 4 tahun masa belajar.

Peran pada masa pandemi diwujudkan dengan memberikan Beasiswa Pendidikan Seumur Hidup bagi 55 putra-putri perawat Indonesia yang meninggal karena Covid-19. Donasi secara simbolis diserahkan kepada Harif Fadillah, Skp., SH., M. Kep., MH., Ketua Umum DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Beliau mengapresiasi inisiatif ini.

Raeni, M. Sc, perempuan muda inspiratif yang sedang menyelesaikan beasiswa pendidikan doktoral di Universitas Birmingham, Inggris, menyampaikan, “pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa, sehingga jika kesempatan untuk menempuh pendidikan semakin terbuka, maka akan tercipta lebih banyak lagi sdm unggul.”

Dengan dukungan beasiswa pendidikan, para penerima dapat berkembang menjadi sosok inspiratif banyak generasi muda untuk memprioritaskan pendidikan dikehidupannya. Dan tentunya dengan terus memperhatikan situasi adaptasi kebiasaan baru saat ini,” kata Amaryllis. (bud

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03