27 February 2024 - 13:07 13:07

Begini Alur dan Tahapan Berkas Ferdy Sambo Cs

wartapenanews.com – Pelimpahan berkas perkara Ferdy Sambo dan sejumlah tersangka lainnya (Ferdy Sambo Cs) terkait pembunuhan berencana serta kasus merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir J dari Kejaksaan Agung ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan berlangsung, Senin hari ini (10/10/2022).

Pelimpahan itu sendiri memiliki alur dan tahapan. Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto mengatakan, PN Jaksel akan menerima berkas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bagian kepaniteraan pidana.

“Jadi sesuai dengan SOP ketika berkas dilimpahkan tentu kami terima di PTSP bagian kepaniteraan pidana. Kemudian oleh kepaniteraan pidana itu akan diperiksa tentang kelengkapan berkasnya,” kata Djuyamto di PN Jaksel, Pasar Minggu, Jaksel, Senin (10/10/2022).

Kemudian, saat dinyatakan lengkap, berkas akan diserahkan kepada Ketua PN Jaksel untuk proses penyusunan personalia majelis hakim yang bakal memimpin persidangan.

“Baru setelah itu nanti akan ditunjuk majelisnya yang akan menangani karena terdiri dari beberapa berkas perkara. Nanti oleh majelis hakim yang telah ditunjuk akan ditetapkan hari sidangnya dan sesuai dengan kewenangan majelis hakim,” jelasnya.

Lalu, majelis hakim yang ditunjuk akan mengatur jadwal persidangan yang diperkirakan digelar 7 hari setelah pelimpahan berkas diterima PN Jaksel

“Paling tidak itu dalam tempo 7 hari. Itu sudah ditetapkan hari sidangnya, jadi kalau katakanlah hari ini betul dilimpahkan kemudian sorenya ditetapkan paling lambat besok pagi untuk penetapan majelis kira-kira. Nanti minggu ketiga, ketiga itu hari sedang sudah akan diketahui,” kata Djuyamto menambahkan.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03