28 March 2024 - 19:20 19:20

Begini Alur dan Tahapan Berkas Ferdy Sambo Cs

wartapenanews.com – Pelimpahan berkas perkara Ferdy Sambo dan sejumlah tersangka lainnya (Ferdy Sambo Cs) terkait pembunuhan berencana serta kasus merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir J dari Kejaksaan Agung ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan berlangsung, Senin hari ini (10/10/2022).

Pelimpahan itu sendiri memiliki alur dan tahapan. Pejabat Humas PN Jaksel Djuyamto mengatakan, PN Jaksel akan menerima berkas di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bagian kepaniteraan pidana.

“Jadi sesuai dengan SOP ketika berkas dilimpahkan tentu kami terima di PTSP bagian kepaniteraan pidana. Kemudian oleh kepaniteraan pidana itu akan diperiksa tentang kelengkapan berkasnya,” kata Djuyamto di PN Jaksel, Pasar Minggu, Jaksel, Senin (10/10/2022).

Kemudian, saat dinyatakan lengkap, berkas akan diserahkan kepada Ketua PN Jaksel untuk proses penyusunan personalia majelis hakim yang bakal memimpin persidangan.

“Baru setelah itu nanti akan ditunjuk majelisnya yang akan menangani karena terdiri dari beberapa berkas perkara. Nanti oleh majelis hakim yang telah ditunjuk akan ditetapkan hari sidangnya dan sesuai dengan kewenangan majelis hakim,” jelasnya.

Lalu, majelis hakim yang ditunjuk akan mengatur jadwal persidangan yang diperkirakan digelar 7 hari setelah pelimpahan berkas diterima PN Jaksel

“Paling tidak itu dalam tempo 7 hari. Itu sudah ditetapkan hari sidangnya, jadi kalau katakanlah hari ini betul dilimpahkan kemudian sorenya ditetapkan paling lambat besok pagi untuk penetapan majelis kira-kira. Nanti minggu ketiga, ketiga itu hari sedang sudah akan diketahui,” kata Djuyamto menambahkan.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03