29 March 2024 - 04:07 4:07

Begini Cara Tingkatkan Produktivitas dengan Galaxy Tab S7 FE 5G

WartaPenaNews, Jakarta – Gadget dan internet sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari para milenial dan Gen Z pada masa kini, baik untuk bekerja maupun menikmati hiburan. Laporan Digital 2021: Indonesia dari We Are Social dan Hootsuite mendapati ada 345,3 juta mobile connection di Indonesia pada Januari 2021 atau setara dengan 125,6 persen dari populasi. Data ini menunjukkan, pengguna menggunakan lebih dari satu perangkat untuk melakukan aktivitas virtual mereka selama berada di rumah.

Oleh sebab itu, strategi multi-device dimana satu device dipakai untuk komunikasi dan device lain untuk produktivitas, menjadi penting diterapkan di rumah supaya kerja menjadi lebih efisien dan produktif. Pengalaman inilah yang dihadirkan oleh Samsung melalui tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

“Di masa sekarang, penggunaan lebih dari satu perangkat pintar semakin lazim untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Samsung menawarkan Galaxy Tab S7 FE 5G yang mampu berdiri sendiri maupun terhubung secara seamless dengan perangkat lain, mulai dari smartphone dan earbuds Galaxy hingga monitor tambahan dalam ekosistem yang memudahkan pekerjaan,” jelas Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia dalam siaran persnya, Selasa (3/8/2021).

Tools Produktivitas Lengkap di Satu Perangkat

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan tools lengkap yang membuat aktivitas belajar,kuliah maupun bekerja makin produktif, yaitu S Pen, Samsung DeX, Multi-Active Windows dan fitur-fitur multi-tasking lainnya.

S Pen menghadirkan pengalaman alami seperti menggunakan pena atau pensil sehingga Anda bisa menggunakan S Pen untuk mencatat meeting ataupun menambahkan notes pada dokumen apapun.

Samsung DeX menghadirkan pengalaman seperti menggunakan PC dengan susunan task bar yang mudah diakses berkat interface-nya yang intuitif dan simple. Dengan menambahkan bookcover keyboard Anda bisa mengetik berbagai tugas sekolah maupun dokumen-dokumen kerja dengan nyaman. Samsung DeX juga dapat di-mirror ke monitor atau TV Samsung untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas, misalnya untuk editing hal-hal detail atau presentasi project.

Dukungan layar luas 12,4 inci membuat Galaxy Tab S7 FE 5G dengan fitur multi-active window nyaman dipakai melihat dan menjalankan tiga aplikasi sekaligus. Misalnya, Anda bisa membuat slide presentasi, menjalankan browser untuk mencari image pendukung yang tepat, sambil memutar musik penyemangat kerja di Spotify.

Monitor Tambahan untuk Produktivitas Maksimal

Terkadang dua layar lebih baik daripada satu. Itulah pengalaman second screen yang dapat dihadirkan oleh tablet Galaxy Tab S7 FE 5G. Anda bisa menikmati konektivitas antara tablet dan laptop/PC untuk menggandakan produktivitas melalui Extension Mode dan Duplicated mode.

Dengan extension mode Anda bisa menghubungkan tablet dan PC berbasis Windows untuk mengerjakan dua aplikasi yang berbeda di masing-masing layar. Misalnya menampilkan meeting online di layar PC dan Anda mencatat minutes of meeting di tablet menggunakan S Pen.

Adapun dengan duplicated mode, Anda bisa berbagi dokumen di Anda bisa memberikan perubahan terhadap dokumen itu, misalnya membuka laporan kerja tim dan memberikan catatan atau mencoret-coret dokumen itu menggunakan S Pen di tablet. Otomatis file yang sama di PC akan berubah dan bisa segera dikirimkan kepada tim.

Kolaborasi Antarperangkat untuk Kelancaran Pekerjaan

Terkadang Anda bekerja atau mengerjakan tugas sekolah dengan smartphone dan ingin melanjutkannya di layar lebih besar. Manfaatkan Galaxy Tab S7 FE 5G dengan fitur-fitur seperti Handoff dan Quick Share.

Dengan fitur Handoff memungkinkan Anda melanjutkan pekerjaan yang Anda lakukan di smartphone di layar 12,4 inci di Tab S7 FE 5G. Misalnya Anda mencatat materi kuliah di S Notes di smartphone dan perlu mengerjakannya di Tab S7 FE 5G untuk menambahkan data-data lainnya. Cukup sinkronisasi kedua perangkat dengan Handoff.

Ada kalanya melihat foto-foto lama yang Anda rekam dengan smartphone ketika traveling bersama keluarga bisa memberikan suntikan semangat saat jeda bekerja. Anda bisa memindahkan foto-foto itu ke Galaxy Tab S7 FE 5G dengan mudah melalui fitur Quick Share sehingga bisa dilihat di layar yang lebih luas.

Pengalaman Entertainment yang Smooth untuk Refreshing

Bekerja tanpa kenal waktu bisa memicu stres dan kurang fokus, alih-alih menjadi produktif. Karena itulah Anda perlu mengambil waktu jeda untuk refreshing, recharging energi dan menjernihkan pikiran.

Ada banyak cara untuk mengisi waktu jeda. Anda bisa baca buku, binge watching serial favorit di layanan Video on Demand langganan, menyaksikan story teman-teman di Instagram, atau menonton video yang sedang trending di YouTube. Tablet Galaxy Tab S7 FE 5G memungkinkan Anda untuk menikmati semua itu. Apalagi, Samsung menyediakan gratis 4 bulan layanan YouTube premium bagi pengguna Tab S7 FE 5G. Dengan layarnya yang luas Anda bisa menikmati berbagai video dengan memuaskan, ditambah audio powerful lewat teknologi Dolby Atmos yang menyajikan 3D surround sound premium.

Bagi konsumen yang berminat, dapatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G seharga Rp 9.499.000 dalam 4 pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink, di Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia, juga melalui kemudahan home shopping delivery service di toko online Samsung.com. Untuk pembelian hingga 5 Agustus 2021, dapatkan bonus senilai hingga Rp 2.898.000 berupa bookcover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung. Tersedia pula harga khusus untuk berlangganan paket data sebesar 222GB selama 6 bulan untuk pembelian bundling dengan XL Prioritas. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03