7 May 2024 - 15:50 15:50

Begini Tanggapan Wagub DKI Terkait ABG Citayam Tinggalkan Sampah di Dukuh Atas

wartapenanews.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyoroti fenomena ABG asal Citayam, Bogor datang berkumpul ke kawasan Dukuh Atas-Sudirman, Jakarta Pusat. ABG itu meninggalkan sampah berserakan di lokasi.

Riza pun mengajak masyarakat baik warga Jakarta maupun tidak agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Pemprov DKI sendiri sudah menyediakan petugas patroli kebersihan yang harus didukung.

“Untuk itulah kami mengajak seluruh warga, tidak hanya warga Jakarta tetapi warga luar Jakarta untuk merawat dan menjaga kebersihan. kami siapkan petugas yang berpatroli di situ, memastikan bahwa titik-titik tempat yang dikunjungi warga, tidak hanya warga Citayam dan lain-lain supaya dijaga kebersihannya,” kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (4/7).

Menurutnya, ABG itu datang ke Dukuh Atas karena area itu sudah banyak perubahan dan semakin menarik untuk dikunjungi terlebih saat weekend. Riza pun tak mempermasalahkan hal itu.

“Memang karena libur sekolah anak-anak, dari Citayam, itu datang ke Jakarta menggunakan kereta. Itu kan kereta langsung sampai ke Dukuh Atas. Mereka mungkin mencari rekreasi hiburan, melihat Kota Jakarta yang semakin bersih, semakin menarik, tentu kami mengapresiasi,” ujarnya.

“Kota Jakarta ini kota milik semua, tidak hanya warga Jakarta, tapi seluruh warga Indonesia, siapa saja boleh datang ke Jakarta. Yang penting mari kita rawat, kita jaga kebersihannya, kerapihannya, ketertibannya,” tambahnya.

Terakhir, Riza juga meminta jajarannya untuk terus menjaga dan memastikan kebersihan area publik sehingga tercipta rasa nyaman.

“Kami juga terus menginformasikan kepada semua dan menyiapkan Satpol PP, Dinkes, dan lain-lain untuk menjaga kebersihan, ketertiban, dan keamanan supaya lebih nyaman bagi semua,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03