8 May 2024 - 01:29 1:29

Bekasi Masuk Zona Hijau Covid-19, Sekolah Tatap Muka Mulai 13 Juli

WartaPenaNews, Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan kabar gembira. Kota yang berada di sisi timur Jakarta itu kini sudah masuk zona hijau COVID-19 dengan indikator angka penyebaran kasus yang terus turun.

Berdasarkan indikator tersebut, Rahmat akan membuka kembali sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi mulai 13 Juli mendatang.

“Sudah hijau, kalau ada kasus baru ya infrastruktur kita terpenuhi. Jadi tidak perlu khawatir, makanya jangan melawan COVID-19, tetapi aman COVID-19 di Kota Bekasi,” kata Rahmat di Bekasi, Kamis.

Soal kemungkinan membuka kembali sekolah ini, Rahmat mengaku telah mengikuti instruksi sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kalau sudah memenuhi standar dan jika terjadi apa-apa Pemkot Bekasi juga sudah ada antisipasi, jadi kenapa tidak. Kita akan buka sekolah tatap muka,” ungkapnya.

Dalam sebulan terakhir, Bekasi mencatat nol kasus kematian akibat kasus corona. Sementara angka kasus positif juga semakin berkurang.

“Kalau ada pasien kasus COVID-19 kan sarana dan prasarana kita ada, angka kematian saat ini juga sudah tidak ada dan angka penularannya rendah di bawah satu perhari,” ucapnya.

Berdasarkan data COVID-19 Kota Bekasi hari ini, terkonfirmasi positif hanya 16 kasus. Sementara pasien dalam perawatan sudah tidak ada, dan orang dalam pemantauan berjumlah 134.

Secara keseluruhan, total orang yang meninggal dunia selama pandemi virus ini mencapai 36 jiwa dari total 451 kasus terkonfirmasi positif. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03