29 March 2024 - 07:05 7:05

Bekuk Chelsea, Leicester Kudeta Manchester United

WartaPenaNews, Leicester – Di luar dugaan, Leicester City sukses membekuk Chelsea 2-0 di pekan 19 Premier League, Rabu pagi WIB. Dengan hasil ini, untuk sementara Leicester mengambil alih posisi Manchester United di puncak klasemen sementara.

Leicester kini berada di puncak klasemen dengan 38 poin dari 19 laga. United berada di posisi kedua dengan 37 poin dari 18 laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa saja kembali ke puncak andai bisa memenangkan laga melawan Fulham Kamis dinihari nanti WIB.

Kekalahan ketiga Chelsea dalam lima pertandingan terakhirnya itu membuat The Blues terperosok ke urutan delapan atau delapan poin di bawah sang pemuncak klasemen.

Leicester unggul berkat dua gol yang dilesakkan Wilfred Ndidi dan James Maddison.

Bermain di kandang King Power Stadium, Leicester mengawali keunggulannya pada menit keenam ketika ketika tendangan penjuru berbuah sapuan yang jatuh ke kaki Ndidi di tepi kotak penalti dan tendangan Ndidi tepat masuk ke dalam gawang Chelsea.

Chelsea mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-38 setelah Jonny Evans menjatuhkan Christian Pulisic, namun setelah review VAR, keputusan itu dibatalkan karena pelanggaran terjadi di luar kotak penalti dan Mason Mount melepaskan tendangan bebas yang melebar di atas mistar gawang.

Dalam jangka waktu tiga menit setelah itu, tim asuhan Frank Lampard malah tertinggal 0-2 ketika pertahanan Chelsea gagal menghalau bola atas dari Marc Albrighton yang jatuh ke kaki Maddison yang sudah tak terjaga untuk mengakhiri dengan finis sempurna yang sudah tak bisa dihalau kiper Edouard Mendy.

Pemain pengganti Chelsea Timo Werner harus menghadapi kenyataan upaya golnya dianulir karena offside yang tipis sekali pada saat-saat terakhir tetapi The Foxes memang sangat pantas menang.

Hasil Pertandingan Liga Inggris

Rabu (20/1/2021)

  • West Ham 2 – 1 West Brom
  • Leicester City 2 – 0 Chelsea

Jadwal Laga Selanjutnya

Kamis (21/1/2021)

  • 01:00 WIB – Manchester City vs Aston Villa
  • 03:15 WIB – Fulham vs Manchester United

Jumat (22/1/2021)

  • 03:00 WIB – Liverpool vs Burnley

 

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 06:31
Oplos Pertalite Jadi Pertamax, Manajer-Pengelola SPBU Ditangkap Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Polisi mengungkap tindakan curang yang dilakukan di empat SPBU di Jakarta Barat, Kota Tangerang, dan Depok. SPBU itu mengoplos pertalite sehingga tampilannya seperti pertamax. Lalu dijual dengan harga

01
|
29 March 2024 - 06:10
16 Lintas Udara di Belgorod Hancur Usai Diserang Pertahanan Udara Rusia

WARTAPENANEWS.COM - Unit pertahanan udara Rusia pada Rabu (27/3/2024) menjatuhkan 16 sasaran lintas udara di sekitar kota Belgorod di Rusia selatan, tanpa ada korban luka yang dilaporkan di darat. Gubernur

02
|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

03