3 Februari 2023 - 14:33 14:33

Bekuk Persela, MU Tunggu Persebaya di Semifinal Piala Presiden

WartaPenaNews, Jakarta – Madura United berhasil memastikan satu tiket ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan akor 2-1 pada babak perempatfinal di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Duel baru jalan 4 menit, Madura United mampu membobol gawang lawan. Yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Beto Goncalves.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu melakukan sundulan keras setelah meneruskan umpan dari Zah Rahan.

Keunggulan Madura United tak bertahan lama setelah pada menit ke-5, Persela mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan terukur dari Washington Brandao setelah menerima umpan terobosan dari rekannya.

Namun, tiga menit berselang, Madura United kembali unggul. Sundulan Aleksandar Rakic sukses menggetarkan jala gawang Persela.

Selepas gol dari Rakic, Persela coba membalas. Akan tetapi, upaya serangan cepat yang dilakukan oleh skuat Laskar Joko Tingkir masih belum ada yang mengancam gawang Madura United.

Menit 23, Persela memperoleh kesempatan melalui tendangan bebas dari Jairo. Sayangnya, sepakan keras tersebut masih dapat ditangkap dengan sigap oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Tiga menit kemudian, Persela kembali mendapatkan kesempatan. Namun, tendangan dari Hambali Tholib masih melambung di atas mistar gawang Madura United.

Upaya Persela untuk menyamakan kedudukan masih berlanjut. Menit 30, tendangan salto dari Washington Brandao gagal mengarah tepat ke gawang Madura United.

Persela yang terus menggempur kembali memiliki kans untuk menjebol gawang Madura United. Sayang, sepakan keras Kei Hirose dari luar kotak penalti pada menit 36 masih bisa ditepis oleh Muhammad Ridho.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, Madura United berhasil unggul 2-1 atas Persela.

Selepas turun minum, Persela lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Madura United menurunkan tempo permainannya dan lebih disiplin dalam menjaga pertahanan.

Menit 56, Persela hampir saja menyamakan skor lewat tendangan cungkil dari Washington Brandao. Tapi sayang, penyelesaian akhirnya masih melenceng, meskipun kiper M. Ridho telah mati langkah.

Persela kembali mendapatkan kesempatan. Kali ini melalui tendangan bebas dari Jose Sardon padan menit ke-64. Sayangnya, sepakan terukur yang dilepaskannya masih bisa digagalkan mistar gawang Madura United.

Menit 78, eksekusi tendangan bebas Jose Sardon benar-benar merepotkan barisana pertahanan Madura United. Akan tetapi, M. Ridho masih cekatan dalam mengadang tembakan keras dari Sardon.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Madura United hampir saja menambah keunggulan. Namun, sepakan keras Andik Vermansah yang tepat sasaran ke gawang Persela mampu diblok oleh Dwi Kuswanto.

Pada masa injury time, striker Madura United, Aleksandar Rakic tergeletak di lapangan setelah berbenturan dengan rekannya, M. Ridho. Tim medis langsung cepat berlari ke lapangan untuk melakukan pertolongan pertama.

Rakic pun tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah ambulance memasuki lapangan dan membawannya ke rumah sakit terdekat.

Setelah insiden tersebut, wasit kembali melanjutkan pertandingan. Persela pun tetap mengambil inisiatif serangan.

Di dalam waktu yang tersisa, tak ada gol lagi. Alhasil, Madura United berhasil mengunci kemenangan 2-1 dan berhak atas tiket ke semifinal.

Di babak semifinal, Madura United sudah ditunggu oleh Persebaya Surabaya, yang pada pertandingan perempatfinal kemarin sukses mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1.(mus)

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Arif Satria, Eky Taufik, Jairo, Samsul Arifin, Achmad Arthur Sena, Jefri Kurniawan (Sugeng Effendi 51′), Jose Sardon, Kei Hirose, Hambali Tholib (Dian Endra 87′), Washington Brandao.

Madura United: Muhammad Ridho (GK); Fachrudin Wahyu, Asep Berlian, Rendika Rama, Jaimerson, Andik Vermansah (Alfath Fathier 88′), Marckho Merauje, Zulfiandi, Zah Rahan, Beto Goncalves (Fandry Imbiri 82′), Aleksandar Rakic (Guntur Ariyadi 90′).

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03