24 April 2024 - 09:58 9:58

Bekuk Persela, MU Tunggu Persebaya di Semifinal Piala Presiden

WartaPenaNews, Jakarta – Madura United berhasil memastikan satu tiket ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan Persela Lamongan dengan akor 2-1 pada babak perempatfinal di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (31/3/2019).

Duel baru jalan 4 menit, Madura United mampu membobol gawang lawan. Yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Beto Goncalves.

Mantan pemain Sriwijaya FC itu melakukan sundulan keras setelah meneruskan umpan dari Zah Rahan.

Keunggulan Madura United tak bertahan lama setelah pada menit ke-5, Persela mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan terukur dari Washington Brandao setelah menerima umpan terobosan dari rekannya.

Namun, tiga menit berselang, Madura United kembali unggul. Sundulan Aleksandar Rakic sukses menggetarkan jala gawang Persela.

Selepas gol dari Rakic, Persela coba membalas. Akan tetapi, upaya serangan cepat yang dilakukan oleh skuat Laskar Joko Tingkir masih belum ada yang mengancam gawang Madura United.

Menit 23, Persela memperoleh kesempatan melalui tendangan bebas dari Jairo. Sayangnya, sepakan keras tersebut masih dapat ditangkap dengan sigap oleh kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Tiga menit kemudian, Persela kembali mendapatkan kesempatan. Namun, tendangan dari Hambali Tholib masih melambung di atas mistar gawang Madura United.

Upaya Persela untuk menyamakan kedudukan masih berlanjut. Menit 30, tendangan salto dari Washington Brandao gagal mengarah tepat ke gawang Madura United.

Persela yang terus menggempur kembali memiliki kans untuk menjebol gawang Madura United. Sayang, sepakan keras Kei Hirose dari luar kotak penalti pada menit 36 masih bisa ditepis oleh Muhammad Ridho.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, Madura United berhasil unggul 2-1 atas Persela.

Selepas turun minum, Persela lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Madura United menurunkan tempo permainannya dan lebih disiplin dalam menjaga pertahanan.

Menit 56, Persela hampir saja menyamakan skor lewat tendangan cungkil dari Washington Brandao. Tapi sayang, penyelesaian akhirnya masih melenceng, meskipun kiper M. Ridho telah mati langkah.

Persela kembali mendapatkan kesempatan. Kali ini melalui tendangan bebas dari Jose Sardon padan menit ke-64. Sayangnya, sepakan terukur yang dilepaskannya masih bisa digagalkan mistar gawang Madura United.

Menit 78, eksekusi tendangan bebas Jose Sardon benar-benar merepotkan barisana pertahanan Madura United. Akan tetapi, M. Ridho masih cekatan dalam mengadang tembakan keras dari Sardon.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Madura United hampir saja menambah keunggulan. Namun, sepakan keras Andik Vermansah yang tepat sasaran ke gawang Persela mampu diblok oleh Dwi Kuswanto.

Pada masa injury time, striker Madura United, Aleksandar Rakic tergeletak di lapangan setelah berbenturan dengan rekannya, M. Ridho. Tim medis langsung cepat berlari ke lapangan untuk melakukan pertolongan pertama.

Rakic pun tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah ambulance memasuki lapangan dan membawannya ke rumah sakit terdekat.

Setelah insiden tersebut, wasit kembali melanjutkan pertandingan. Persela pun tetap mengambil inisiatif serangan.

Di dalam waktu yang tersisa, tak ada gol lagi. Alhasil, Madura United berhasil mengunci kemenangan 2-1 dan berhak atas tiket ke semifinal.

Di babak semifinal, Madura United sudah ditunggu oleh Persebaya Surabaya, yang pada pertandingan perempatfinal kemarin sukses mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 3-1.(mus)

Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Arif Satria, Eky Taufik, Jairo, Samsul Arifin, Achmad Arthur Sena, Jefri Kurniawan (Sugeng Effendi 51′), Jose Sardon, Kei Hirose, Hambali Tholib (Dian Endra 87′), Washington Brandao.

Madura United: Muhammad Ridho (GK); Fachrudin Wahyu, Asep Berlian, Rendika Rama, Jaimerson, Andik Vermansah (Alfath Fathier 88′), Marckho Merauje, Zulfiandi, Zah Rahan, Beto Goncalves (Fandry Imbiri 82′), Aleksandar Rakic (Guntur Ariyadi 90′).

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 09:18
Jelang Penetapan Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres di KPU, 4.266 Personel TNI-Polri Diterjunkan

WARTAPENANEWS.COM - KPU akan melaksanakan agenda penetapan pemenang untuk pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Kantor KPU Pusat, Jakarta Pusat, Rabu (24/4). Selain capres-cawapres terpilih, KPU mengundang berbagai

01
|
24 April 2024 - 08:31
Meninggal Dunia, Pendiri Mustika Ratu Akan Dimakamkan di Tapos Bogor

WARTAPENANEWS.COM -  Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Ia merupakan merupakan Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Periode 2004-2009 sekaligus pendiri Mustika Ratu. Dari informasi yang diterima, Perempuan kelahiran 5 Januari

02
|
24 April 2024 - 08:11
Tentara AS Ditemukan Meninggal di Hutan Karawang, Begini Kronologinya

WARTAPENANEWS.COM - Kronologi lengkap tentara AS yang ditemukan meninggal di hutan Karawang. Pasalnya, dia diketahui sempat dilaporkan hilang usai terpisah dari rombongan. Sayangnya, korban dikabarkan ditemukan malam hari dalam kondisi

03