29 April 2024 - 04:35 4:35

Belasan Khilafatul Muslimin di Cirebon Deklarasikan Diri Setia pada NKRI

wartapenanews.com – Belasan pengikut Khilafatul Muslimin Cirebon Jawa barat melakukan deklarasi setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mengakui ideologi Pancasila. Deklarasi ini dilakukan dihadapan Forkopimda setempat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, anggota Khilafatul Muslimin yang mendeklarasikan dirinya setia kepada NKRI sebanyak 15 orang. Hal ini, setelah video konvoi Khilafatul Muslimin Cirebon sempat viral di media sosial.

“Setelah videonya beredar dan viral di media sosial. Kami melakukan pencarian, setelah itu dilakukan pendataan dan pembinaan untuk Kembali setia ke NKRI,” katanya, Rabu (14/07/2022).

Ia melanjutkan, pembinaan kepada Khilafatul Muslimin juga melibatkan unsur TNI, MUI, dan Kementerian Agama.

“Kami mendapat dukungan dari TNI, MUI dan Kementerian Agama hingga akhirnya mereka menyatakan Kembali ke NKRI,” ujarnya.

Ia berharap, Khilafatul Muslimin Kota Cirebon dapat Kembali mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, serta Kembali mengabdikan dirinya di tengah masyarakat.

“Apabila kita bisa mendalami 5 sila dalam Pancasila maka kita sudah tentu NKRI,” pungkasnya. Sebagai umat beragama harus menjunjung tinggi agama. Membela negara adalah hal yang utama. Dalam berkehidupan harus mengutamakan musyawarah. Kami harapkan Khilafatul Muslimin Cirebon harus mempedomani makna dari kegiatan deklarasi ini,” pungkasnya.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03