8 May 2024 - 07:11 7:11

Belum Ada Tersangka dalam Kecelakaan Bus Maut di Tol Tangerang-Merak

WartaPenaNews, Jakarta -  Status masalah kecelakaan maut di Tol Tangerang-Merak KM 79.200, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, dinaikkan jadi penyelidikan. Tetapi, polisi belum memutuskan tersangka dalam kecelakaan yang tewaskan empat orang itu.

“Tersangka belum kami tetapkan, baru esok kami laksanakan gelar masalah,” kata Kanit Laka Ditlantas Polda Banten Ipda Pujiyanto di konfirmasi Radar Banten.

Satu bis nopol E 7564 KC terguling saat lewat di tempat insiden pada Rabu (21/8) lalu. Bis Teman dekat yang mengangkat beberapa puluh penumpang itu meluncur dari arah Tangerang ke arah Merak.

Diduga bis yang dikemudikan oleh Bambang Harianto itu terguling karena sopir mengantuk. “Keterangan sopir (Bambang-red) karena mengantuk dan terlalu ambil jalan samping kanan,” sebut Pujiyanto.

Kecelakaan bis jurusan Cirebon-Merak itu menyebabkan 24 orang mengalami beberapa luka dan empat orang meninggal. Korban meninggal itu, yaitu Asnah (74), Dewi Aswarti (45), Fadli (3), dan Astri (42). Keempatnya merupakan satu keluarga asal Desa Palasjaya, Kecamatan Palasjaya, Kabupaten Lampung Selatan, Propinsi Lampung.

Ke empat korban itu menumpang bis itu usai hadiri acara keluarga di Majalengka, Jawa Barat.

“Untuk korban, semua sudah pulang dari rumah sakit (Sari Asih Kota Serang-red). Tempo hari ada 24 korban cedera dan empat korban meninggal,” kata Pujiyanto.

Polisi sudah meminta keterangan sepuluh orang sebagai saksi. Delapan orang saksi merupakan penumpang bis dan dua ialah sopir bis, Bambang Harianto dan Suratno.

Diluar itu, polisi sudah meminta dua ahli kelaikan kendaraan mengecek kondisi bis yang diproduksi tahun 2018 itu. Hasilnya, bis dinyatakan dalam keadaan laik jalan.

“Kami sudah mintai keterangan dua ahli dari Dinas Perhubungan Kota Serang dan Kabupaten Serang. Pokoknya bis dalam keadaan laik jalan (hasil pemeriksaan-red),” kata Pujiyanto. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03