9 Februari 2023 - 18:35 18:35

Benamkan Wales, Iran Buka Peluang Lolos ke Fase Grup

wartapenanews.com – Iran membuka peluang lolos ke fase gugur setelah membenamkan Wales dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Jumat (26/11/2022) malam WIB.

Iran yang unggul jumlah pemain sejak menit 86, benar-benar memanfaatkan keunggulan tersebut dan Rouzbeh Cheshmi serta Ramin Rezaeian mencetak gol pada waktu tambahan babak kedua, demikian catatan FIFA.

Kemenangan ini mengantarkan Iran menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Wales harus puas berada di posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

Pada babak pertama, Wales mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mengancam melalui tendangan keras Kiefer Moore yang masih ditepis kiper Iran Hossein Hosseini.

Skuad The Red Dragons kembali mengancam, kali ini lahir dari kombinasi Gareth Bale dan Moore, namun upaya mereka tidak berhasil sehingga hanya menjadi lemparan ke dalam untuk Iran.

Pada menit ke-16 Iran sempat mencetak gol melalui penyerang sayap Ali Gholizadeh namun dianulir oleh VAR karena pemain berusia 26 tahun tersebut lebih dulu berada di posisi offside.

Skuad Carlos Quieroz kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan bebas Ramin Rezaeian yang masih menyamping dari gawang Wales. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Iran mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan penyerang Serdar Azmoun melepaskan tendangan yang masih membentur tiang gawang Wales.

Skuad Team Meeli kembali memberikan ancaman kali ini melalui tendangan jarak jauh dari gelandang Saeed Ezatolahi, namun bola mendatarnya masih bisa ditepis kiper Wales Wayne Hennessey.

Pada menit 86 Wales harus bermain dengan 10 orang setelah kiper Wayne Hennessey mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran keras kepada Mehdi Teremi di luar kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain ini benar-benar dimanfaatkan oleh Iran setelah mampu mencetak dua gol pada waktu tambahan melalui Rouzbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian sehingga laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Mehdi Taremi serta kolega.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Amerika Serikat pada Rabu (30/11), sedangkan Wales akan ditantang tetangga mereka Inggris di hari yang sama pada pertandingan terakhir Grup B.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
film
Deretan Film Semi China Terbaik
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
Patricia Gouw
Patricia Gouw Diteriaki Bencong Gara-gara Jadi MC di Puteri Indonesia 2020
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Jalan Tol Serbaraja bakal mendongkrak jalur distribusi daerah penyangga ibu kota Jakarta. (Foto: Kementerian PUPR)
Tol Anak Usaha Sinar Mas Land, Koneksikan Jakarta-Tangerang-Banten
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
9 Februari 2023 - 12:14
Puluhan Personel di Aceh Diturunkan untuk Mencari Kades Tertimbun Longsor

wartapenanews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Rabu malam mengerahkan puluhan personel ke kawasan Desa Alue Gantung, Kecamatan Beutong, mencari seorang kepala desa yang diduga

01
|
9 Februari 2023 - 11:12
Jumlah Korban Meninggal Akibat Gempa Turki-Suriah Tembus 12.000 Jiwa

wartapenanews.com -  Jumlah korban tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Turki dan Suriah mencapai 12.000 orang setelah otoritas Turki dan Suriah memperbarui data korban gempa bermagnitudo 7,8 itu. Menurut laporan

02
|
9 Februari 2023 - 10:09
Jelang Ramadan, Harga Telur Diprediksi Merangkak Naik

wartapenanews.com -  Warga Jakarta harus bersiap akan potensi terjadinya perubahan harga telur, mendekati bulan suci Ramadan dan Lebaran 2023 (1444 H). Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan

03