30 April 2024 - 23:53 23:53

Benarkah Gak Sih Kalau Tak Pakai Celana Dalam Banyak Manfaatnya?

WartaPenaNews, Jakarta - Kayaknya hampir setiap manusia modern di dunia ini memakai celana dalam ketika melakukan aktivitasnya sehari-hari, atau kamu justru salah satu orang yang justru gak pernah menggunakan celana dalam? Celana dalam udah menjadi benda wajib yang dipakai sebelum menggunakan celana atau pakaian sebelum beraktivitas.

Bahkan ada beberapa orang yang tetap memakai celana dalam ketika tidur, ya walaupun beberapa diantaranya memeilih untuk melepaskannya karena dianggap lebih membuat nyaman. Kalau kamu termasuk yang mana nih? Apakah lebih baik tidur menggunakan celana dalam atau melepasnya?

Adakah manfaat gak memakai celana dalam?

Nah pastinya kamu butuh penjelasannya kan, terlebih kalau kamu kerap memiliki kebiasaan mengenakan celana dalam saat tidur atau memilih melepaskannya. Mana yang lebih baik buat kamu? Berikut penjelasannya!

Manfaat gak memakai celana dalam bagi perempuan

Dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisco, New York, dan dosen klinis OB/GYN di Icahn School of Medicine at Mount Sinai, New York City yaitu dr. Alyssa Dweck pernah mengungkapkan kalau vagina perenmpuan sebenarnya tidak perlu ditutupi dengan celan dalam ketika tidur. Salah satu keuntungan dan manfaat dari perempuan ketika gak memakai celana ketika tidur adalah membantu perempuan terhindar dari iritasi kulit kelamin, terlebih bagi perempuan yang mengidap vulvitis kronis (peradangan pada lipatan kulit luar vagina) karena umumnya perempuan yang mengidap penyakit tersebut sangat rentan terhadap infeksi jamur, mudah terserang gatal bahkan iritasi.

Namun tetap saja, beberapa perempua enggan mengambil risiko dan tetap memilih untuk tidur dengan tetap mengenakan celana dalam demi memghindari hal-hal yang gak diinginkan, seperti serangan serangga yang mungkin saja bisa terjadi karena bagian kelamin lebih terbuka. Nah, kalau sudah begini tinggal kamu sendiri deh yang menentukan. Mau tetap memakai celana dalam, atau memilih untuk gak menggunakannya.

Manfaat gak memakai celana dalam bagi lelaki

Ketika lelaki gak memakai celana dalam saat tertidur maka hal tersebut akan memberi kelegaan tersendiri bagi penis lelaki.

Penis lelaki juga butuh untuk bernafas atau memerlukan ruang yang gak sempit, ketika lelaki gak memakai celana dalam saat tertidur maka hal tersebut akan memberi kelegaan tersendiri bagi penis lelaki. Jamin Brahmbhatt, M.D, rekan-direktur klinik urologi PUR di Clermont, Florida, mengungkapkan tidak ada alasan medis yang mengharuskan Anda untuk menggunakan celana dalam baik itu di malam hari maupun ketika siang hari. Pro kontra lainnya adalah beberapa peneliti mengungkapkan bahwa menggnakan celan dalam yang ketat akan meningkatkan suhu pada tests pria, sehingga mempengaruhi kualitas sperma. bahkan menurut dr. Michael Eisenberg, urolog dan pimpinan pengobatan dan operasi reproduksi pria di Stanford University Medical Centerin Palo Alto, California, yang dikutip Live Science. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03