29 April 2024 - 17:01 17:01

Benarkah Harga Ikan Blue Marlin Capai Rp37 Miliar?

WartaPenaNews, Jakarta -  Ikan Blue Marlin atau tombak adalah salah satu ikan yang dicari nelayan, karena harganya yang cukup mahal. Bahkan sebuah laporan tentang ikan Blue Marlin baru-baru ini membikin heboh, setelah disebut-sebut memiliki harga senilai $2,6 juta atau Rp37 Miliar.

Sebuah postingan di media sosial Twitter menunjukkan, seorang pria berkaos kuning berpose dengan ikan itu yang melewatkan momen yang mengubah hidup. Dalam keterangannya disebutkan, jika pria tersebut menangkap ikan Blue Marlin senilai Rp37 Miliar dan memakannya.

Cerita itu pun menjadi viral, setelah diunggah oleh akun Twitter Africa Facts Zone dan banyak orang yang penasaran dengannya. Tidak sedikit komentar yang menyebutkan jika ia menangis setelah mendengar harga dari ikan tersebut. Apakah benar demikian faktanya?

Lain kali jika Anda menangkap ikan besar dan ingin menyantapnya, Anda mungkin ingin mengetahui nilainya terlebih dahulu.

Ikan Blue Marlin Seharga Rp37 Miliar

Dikutip dari Pulse, berita tersebut ternyata tidak akurat. Meskipun benar, jika pernah ada kompetisi di Amerika Serikat yang menawarkan hadiah Rp37 Miliar jika berhasil menangkan ikan Blue Marlin.

Tetapi itu bukan harga yang pasti untuk ikan tombak, melainkan hadiah yang ditawarkan jika berhasil menangkap ikan tersebut.

Sementara ikan yang bisa saja mengubah hidup nelayan tersebut dilaporkan ditangkap di Area Pemerintah Lokal Andoni di Negara Bagian Sungai Nigeria. Sementara untuk harga pasti dari ikan dengan ukuran yang sama diperkirakan hanya US$6.000 saja atau Rp86 juta.

Ikan Blue Marlin tidak sering dimakan manusia, karena jumlah merkuri yang cukup tinggi. Dan juga mengandung kontaminan lain yang ditemukan di dalamnya, sehingga jarang dikonsumsi tidak seperti ikan tuna. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03