29 March 2024 - 20:55 20:55

Benarkah Pakai Masker Tak Bisa Gunakan Lipstik?

WartaPenaNews, Jakarta -  Lipstik masih menjadi perias wajah wajib setelah riasan mata di era new normal sekarang ini. Hal ini sering kali membuat dilema bagi para wanita, khususnya bagi mereka yang sudah mulai kembali berkegiatan.

Pakai sembarang lipstik, bisa hilang menempel di masker. Tidak pakai masker demi tampil cantik, artinya melanggar protokol kesehatan dan memperbesar peluang penularan COVID-19.

Nah, biar tetap menjalankan protokol kesehatan dan merias wajah di era adaptasi kebiasaan baru ini, bagaimana agar bisa tetap tampil pede dengan sentuhan lipstik kesayangan Anda?

Berikut beberapa tips pemilihan lipstik supaya tetap cantik dan bibir sehat

Pastikan lipstik yang dipilih mempunyai finishing matte finish
Pada awal tahun ini, Lipstik Glossy memang sempat menjadi trend. Namun sekarang, lipstick bertekstur basah atau lengket sudah tidak relevan lagi.

Hal itu lantaran kewajiban penggunaan masker, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya menempel di dalam masker. Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah Lipstik dengan Matte Finish.

Dengan finishing matte, akan membuat lipstick cepat kering di bibir sehingga tidak mudah bergeser & tidak perlu khawatir akan nempel di masker.

Kandungan vitamin E
Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstick matte finish adalah pilihan lipstik yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstik tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering.

Berbicara mengenai lipstick anti transfer ke masker, Purbasari Lipstick Color Matte ini bisa direkomendasikan. Lipstick matte dari brand local ini sempat menjadi favorit orang & banyak influencer, bahkan hingga saat ini.

Apalagi dengan desain baru dan improve formula nya sekarang, yang sudah dilengkapi dengan Vitamin E & triple moisturizer dari Beeswax, menjamin untuk formula nya cepat kering saat digunakan sehingga tidak menempel di masker, namun tetap terasa lembab di bibir.

Selain itu transformasi kemasan barunya sekarang, membuat para wanita semakin jatuh hati dengan produk ini. Produk dengan harga yang sangat ramah kantong ini (harganya hanya berkisar Rp35 ribuan) pun mempunyai claim tahan hingga 12 jam.

Jangan ragu untuk menambahkan powder supaya lipstik lebih awet
Penggunaan loose powder adalah salah satu trik untuk membuat lipstick tetap menempel. Cukup usap lembut loose translucent powder pada bibir.

Cara ini tidak hanya membantu menghapus produk yang berlebih tetapi juga menguncinya dalam kelembaban bibir, mencegahnya meluber ke luar garis bibir.

Jangan lupa untuk sering minum air putih

Cukupi kebutuhan air minum hingga 8 gelas sehari untuk membuat kulit dan bibir tetap sehat. Serta rajin makan buah dan sayur supaya bibir tidak mudah kering atau pecah-pecah.

Keduanya juga sangat dibutuhkan untuk menjaga imunitas di tengah Pandemi COVID-19, lho.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03