Berbagi Antar Sesama, Komunitas Sepeda se-Jabodetabek Gelar Ramadhan Bahagia 1442

oleh -

WartaPenaNews, Jakarta – Forum Masyarakat Sepeda Indonesia (Formasindo) dan Komunitas Jakarta Bahagia meluncurkan program kegiatan bertajuk “Ramadhan Bahagia 1442”. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas bagi Warga DKI Jakarta dan sekitarnya agar tetap bisa berolahraga ketika menjalankan ibadah puasa, serta meningkatkan imunitasnya di masa pandemi Covod-19.

Ketua Harian Formasindo Nikko Priambodo menjelaskan kegiatan Ramadhan Bahagia merupakan implementasi dari visi dan misi Formasindo untuk menciptakan suatu ekosistem bersepeda, di mana semua stakeholder yang terlibat saling mendukung untuk membuat budaya bersepeda yang baik di Indonesia.

Setidaknya ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program Ramadhan Bahagia, berupa berbagi Ta’jil atau paket Ramadan di seluruh wilayah Jabodetabek kepada warga yang membutuhkan.

BACA JUGA:   169 Ribu Orang di Aceh Nganggur Akibat Covid-19

“Kita akan melibatkan komunitas sepeda sebagai volunteer yang membantu membagikan paket Ramadan yang sudah disediakan,” kata Nikko dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Kegiatan lainnya, yakni buka buasa puasa bersama anak yatim, pesantren ramadan virtual, bazaar murah mobile. “Kegiatan ini akan menggandeng UMKM di setiap wilayah, agar warga Jakarta bisa memenuhi kebutuhan pokoknya selama Ramadan dan kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau,” jelas Nikko.

Terakhir, berbagi paket lebaran bagi warga yang membutuhkan dengan harga terjangkau dengan melibatkan komunitas sepeda se-Jakarta dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Densus 88 Tangkap Tiga Pentolan Eks FPI Makassar

Sementara Ketua Komunitas Jakarta Bahagia Agus Suprayitno mengatakan, kegiatan ini akan mensupport program pemerintah dalam melakukan pembatasan selama Pandemi khususnya agar Warga tidak Mudik. Menfasilitasi warga agar dapat menjalankan kegiatan olahraga dan ibadah dengan baik serta saling saling berbagi kebahagiaan di bulan suci,serta membantu menjaga imun selama puasa dengan tetap berolahraga sepeda dan selalu berbahagia sehingga membantu mengurangi tingkat penularan,

“Kegiatan ini dilaksanakan bisa membagi kebahagiaan selama bulan Ramadan. Apalagi kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat seperti donatur, sponsorship, UMKM, dan komunitas sepeda.

Sementara Ketua Panitia RAMDHAN BAHAGIA 1442 Bang Soekandar atau lebih akrab disebut Bang Soe mengharapkan dan mengundang semua pihak untuk saling saling berbagi baik berupa produk, materi, tenaga bahakan informasi tempat warga yang membutuhkan, atau ingin mengikuti kegitan Bazaar dan Pesantren Anak dapat menghubungi Sekretariat Panitia di call centre/Sekretariat Panitia : 081418405828, IG/FB : RamadhanBahagia1442 atau email: RamadhanBahagia1442@gmail.com.

BACA JUGA:   Empat ABK India di Dumai Positif COVID-19

“Donator juga bisa langsung melakukan konstribusi dengan menyalurkan bantuan melalui No Rekening : BCA BCA 5435600988 a/n Forum Masyarakat Sepeda,”.

“Bagi yang ingin mendaftar bisa melalui link pendaftaran http://bit.ly/RamadhanBahagia1442/. Partisipasi dari semua pihak sangat kami harapkan,” tutup bank Soe. (rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *