28 March 2024 - 20:19 20:19

Berbagi Antar Sesama, Komunitas Sepeda se-Jabodetabek Gelar Ramadhan Bahagia 1442

WartaPenaNews, Jakarta – Forum Masyarakat Sepeda Indonesia (Formasindo) dan Komunitas Jakarta Bahagia meluncurkan program kegiatan bertajuk “Ramadhan Bahagia 1442”. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan fasilitas bagi Warga DKI Jakarta dan sekitarnya agar tetap bisa berolahraga ketika menjalankan ibadah puasa, serta meningkatkan imunitasnya di masa pandemi Covod-19.

Ketua Harian Formasindo Nikko Priambodo menjelaskan kegiatan Ramadhan Bahagia merupakan implementasi dari visi dan misi Formasindo untuk menciptakan suatu ekosistem bersepeda, di mana semua stakeholder yang terlibat saling mendukung untuk membuat budaya bersepeda yang baik di Indonesia.

Setidaknya ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam program Ramadhan Bahagia, berupa berbagi Ta’jil atau paket Ramadan di seluruh wilayah Jabodetabek kepada warga yang membutuhkan.

“Kita akan melibatkan komunitas sepeda sebagai volunteer yang membantu membagikan paket Ramadan yang sudah disediakan,” kata Nikko dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Kegiatan lainnya, yakni buka buasa puasa bersama anak yatim, pesantren ramadan virtual, bazaar murah mobile. “Kegiatan ini akan menggandeng UMKM di setiap wilayah, agar warga Jakarta bisa memenuhi kebutuhan pokoknya selama Ramadan dan kebutuhan lebaran dengan harga terjangkau,” jelas Nikko.

Terakhir, berbagi paket lebaran bagi warga yang membutuhkan dengan harga terjangkau dengan melibatkan komunitas sepeda se-Jakarta dan sekitarnya.

Sementara Ketua Komunitas Jakarta Bahagia Agus Suprayitno mengatakan, kegiatan ini akan mensupport program pemerintah dalam melakukan pembatasan selama Pandemi khususnya agar Warga tidak Mudik. Menfasilitasi warga agar dapat menjalankan kegiatan olahraga dan ibadah dengan baik serta saling saling berbagi kebahagiaan di bulan suci,serta membantu menjaga imun selama puasa dengan tetap berolahraga sepeda dan selalu berbahagia sehingga membantu mengurangi tingkat penularan,

“Kegiatan ini dilaksanakan bisa membagi kebahagiaan selama bulan Ramadan. Apalagi kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat seperti donatur, sponsorship, UMKM, dan komunitas sepeda.

Sementara Ketua Panitia RAMDHAN BAHAGIA 1442 Bang Soekandar atau lebih akrab disebut Bang Soe mengharapkan dan mengundang semua pihak untuk saling saling berbagi baik berupa produk, materi, tenaga bahakan informasi tempat warga yang membutuhkan, atau ingin mengikuti kegitan Bazaar dan Pesantren Anak dapat menghubungi Sekretariat Panitia di call centre/Sekretariat Panitia : 081418405828, IG/FB : RamadhanBahagia1442 atau email: [email protected].

“Donator juga bisa langsung melakukan konstribusi dengan menyalurkan bantuan melalui No Rekening : BCA BCA 5435600988 a/n Forum Masyarakat Sepeda,”.

“Bagi yang ingin mendaftar bisa melalui link pendaftaran http://bit.ly/RamadhanBahagia1442/. Partisipasi dari semua pihak sangat kami harapkan,” tutup bank Soe. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03