29 March 2024 - 04:20 4:20

Berbagi Peran Menuju Masyarakat Toleran dan Inklusif

Berbagi Peran Menuju Masyarakat Toleran dan Inklusif

WartaPenaNews, Jakarta  -  Momen Hari Pancasila, 1 Juni 2021 menjadi hari peluncuran serangkaian komitmen baru, yang menjadi panduan upaya jangka panjang Unilever Indonesia dan semua brandnya, dalam memainkan peran mewujudkan masyarakat yang toleran dan inklusif.

Hernie Raharja, Director of Foods and Refreshments, ditunjuk menjadi Chairman dari Dewan Kesetaraan, Keberagaman, dan Inklusi ( Equality, Diversity, and Inclusion Board- ED & I Board) Perusahaan.

Adapun serangkaian komitmen baru terdiri dari 3 pilar yaitu Kesetaraan Gender, Kesetaraan untuk penyandang Disabilitas, serta Penghapusan Diskriminasi dan stigma.

“Sejak beroperasi di Indonesia, kami sepenuhnya sadar bahwa semua pihak, memiliki peran dalam membangun masyarakat yang toleran dan inklusif. Melalui berbagai program Unilever Indonesia telah mencapai berbagai progress, dengan fokus sekarang untuk terus mewujudkan komitmen kami tersebut ke tahapan selanjutnya,”kata Hernie.

Hernie Raharja, Chairman dari Dewan Kesetaraan, Keberagaman, dan Inklusi Perusahaan Unilever Indonesia.Foto: Istimewa

Komitmen ED & I terbaru Unilever Indonesia meliputi :

Kesetaraan Gender di semua level manajerial pada tahun 2025 dan memberikan training Bystander Intervention (Intervensi pelecehan) hingga pada tahun 2025.

Kesetaraan untuk penyandang Disabilitas dengan memastikan 100 % fasilitas kantor Unilever Indonesia memiliki akses untuk individu dengan Disabilitas pada tahun 2025. Serta memberikan beasiswa penuh ke Universitas terbaik pada tahun 2025.

Penghapusan diskriminasi dan stigma dengan menghadirkan iklan yang lebih inklusif dari semua brand pada tahun 2022. Serta memperbanyak inisiatif di dalam Perusahaan guna meningkatkan nilai toleransi dan menghapuskan diskriminasi.

Sesuai dengan semangat#MariBerbagiPeran yang telah diusung Unilever Indonesia melalui berbagai inisiatif, kami percaya bahwa Indonesia yang lebih toleran dan inklusif dapat tercipta melalui kolaborasi yang lebih erat dengan berbagai pihak. Untuk itu, kami akan terus menjalin kerja sama dengan Pemerintah serta sejumlah organisasi yang memiliki misi sejalan menghidupkan Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh, “ujar Hernie mengutip tema Hari Lahir Pancasila 2021. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03