29 March 2024 - 14:23 14:23

Berduel dengan Marc Marquez, Quartararo: Seperti Melawan Pesawat Terbang

WartaPenaNews, Jakarta – Fabio Quartararo melayangkan pujian setinggi langit kepada Marc Marquez usai keduanya terlibat duel sengit pada balapan MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Minggu (15/09/19) kemarin. Quartararo tampil bagus di San Marino. Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT itu bahkan memimpin jalannya lomba hingga menjelang finish.

Namun sayangnya, Quartararo harus terima diasapi Marc Marquez yang berhasil menyalipnya di Tikungan 6 lap terakhir. Tha Baby Alien pun sukses keluar sebagai pemenang MotoGP San Marino.

Dikalahkan Marc Marquez di lap terakhir, Quartararo justru menyampaikan pujian pada jagoan Repsol Honda tersebut. Baginya, berduel dengan pembalap asal Spanyol itu tak ubahnya berlomba melawan pesawat terbang.

“Saya tahu Marquez akan menciptakan kesempatan (menyalip) di lap terakhir. Setelah dia menyalip di Tikungan 1, saya sebenarnya bisa membalas. Tapi saya lihat dia sangat cepat di Tikungan 4. Kemudia dia memanfaatkan mesin Honda yang seperti (mesin) pesawat terbang Itu,” tutur Quartararo, dilansir dari laman berita olahraga GP One.

Gagal memenangkan GP San Marino meski sudah tampil kencang sejak awal lomba, Fabio Quartararo mengaku tak terlalu kecewa. Baginya, bisa menempati podium kedua merupakan hasil yang bagus.

“Kami kalah dalam perlombaan menghadapi Marquez, juara dunia tujuh kali. Oleh sebab itu saya tak boleh kecewa. Sejujurnya saya ingin meminta maaf karena gagal menang. Namun hal terpenting adalah kami mampu bertarung sepanjang balapan. Saya pribadi yakin ini adalah hasil terbaik musim ini sejak kami berada di balapan level tertinggi,” tandas Quartararo.

Seperti diketahui, Marc Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP San Marino. Ia unggul atas Fabio Quartararo di posisi kedua, dan Maverick Vinales yang finish di posisi ketiga. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03