20 April 2024 - 14:58 14:58

Berebut Penumpang, Dua Sopir Bajaj di Tambora Saling Pukul

wartapenanews.com – Dua sopir bajaj sempat terlibat perkelahian pada Kamis (5/1) di Pasar Mitra, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kasus ini berakhir damai.

Kedua sopir bajaj itu adalah MF Alias Rizal (35), warga Tambora, Jakarta Barat dan S (63) warga Ciruas Serang Banten. S sempat melaporkan kasus ini ke Polsek Tambora.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengatakan, perkelahian ini berawal saat Rizal dituding menyerobot penumpang. Padahal saat itu S sudah masuk antrean untuk mengangkut penumpang.

“Jadi, akibat kesalahpahaman, korban menuduh pelaku menyelak penumpangnya, kemudian di TKP [Pasar Mitra] korban bertemu pelaku kemudian menabrakkan bajajnya ke bajaj pelaku, lalu keduanya turun dan tiba-tiba korban memukul pelaku,” kata Pasma, Senin (16/1).

Rizal lalu memukul balik S sehingga mengakibatkan giginya rontok. “Atas laporan korban, pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Tambora untuk dimintai keterangan, sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 351 KUHP,” katanya.

Polisi kemudian memediasi keduanya. Akhirnya ada kesepakatan damai antara Rizal dan S.

“Kasus ini memenuhi persyaratan formil dan materiil dalam aturan yang berlaku, maka dapat dilakukan proses RJ (restoratif justice), kita mediasi keduanya, bahwa yang terjadi hanyalah kesalahpahaman, Alhamdulillah keduanya mau untuk saling memaafkan dan mencabut laporan,” tutur Pasma.

Atas kasus ini, Pasma berpesan dan meminta kepada masyarakat, khususnya di Jakarta Barat, untuk selalu mengedepankan musyawarah bilamana terjadi kesalahpahaman.

“Polres Metro Jakarta Barat tentunya akan memberikan Pelayanan, Pengayoman dan Perlindungan yang terbaik bagi masyarakatnya.” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03