29 March 2024 - 09:19 9:19

Berlibur ke Bali? Berikut 6 Destinasi Wajib di Pulau Dewata

Grand Hyatt Bali. (ist./dok. Grand Hyatt Bali)

Wartapenanews.com - Berlibur di Bali dapat diisi dengan sederet kegiatan menyenangkan seperti berjemur di pantai yang indah, menyelam, berselancar, atau mengunjungi sejumlah pura.

Kaya dengan adat istiadat, Bali selalu menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Selain aktivitas luar ruang, tentunya memilih penginapan menjadi hal penting dalam berlibur.

Grand Hyatt Bali. (ist./dok. Grand Hyatt Bali)
Grand Hyatt Bali. (ist./dok. Grand Hyatt Bali)

Beberapa tempat yang kerap dipilih para wisatawan antara lain Pantai Kuta, Nusa Dua, atau Seminyak yang merupakan resor kelas atas di Bali.

Salah satu hotel yang bisa menjadi pilihan di kawasan Nusa Dua ialah Grand Hyatt Bali.

Grand Hyatt Bali. (ist./dok. Grand Hyatt Bali)
Grand Hyatt Bali. (ist./dok. Grand Hyatt Bali)

Bagi wisatawan yang menginginkan nuansa persawahan luas yang asri dan damai bisa mendatangi wilayah Ubud.

Sementara bagi yang gemar hang-out, Canggu menjadi tempat favorit bagi para nomad.

Diantara sederet keindahan yang dimiliki Bali, berikut enam aktivitas yang layak dicoba sebelum meninggalkan Pulau Dewata.

Berselancar

Bali dikenal dengan banyak pantai berombak, jadi tidak mengherankan bila selancar menjadi salah satu aktivitas yang menarik para pecandu adrenalin dari seluruh dunia.

Bagi para peselancar pemula, bisa mencoba berselancar di pantai barat Canggu dan pantai timur Sanur.

Sedangkan bagi peselancar yang sudah mahir, biasanya memilih pantai selatan Uluwatu di semenanjung bukit.

Mendaki Gunung Batur

Gunung Batur adalah tempat wajib lainnya untuk dikunjungi di Bali bagi pecinta petualangan. Gunung berapi aktif ini adalah salah satu atraksi utama Bali.

Pendakian yang curam mungkin melelahkan, tetapi ini akan sepadan dengan usaha yang dilakukan.

Setelah mencapai puncak, Anda bisa menikmati sunset Batur yang luar biasa yang menghadap ke Gunung Rinjani di pulau Lombok. Terlalu indah untuk dilewatkan.

Menyelam dengan Pari Manta di Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau di lepas pantai barat daya Bali. Di lepas pantai Nusa Penida, ada suatu spot yang disebut Manta Point, di mana ikan Pari Manta kerap terlihat.

Karena ikan Pari Manta cukup sering muncul ke permukaan, penyelam scuba dan perenang snorkel dapat menikmati momen berenang bersama pari manta yang panjangnya mencapai tujuh meter.

Berfoto di Pura Lempuyang

Pura Penataran Agung Lempuyang adalah Pura Hindu di Bali Timur menjadi spot paling Instagramable nomor satu di pulau ini.

Dikenal sebagai Gerbang Surga, ini adalah salah satu pura paling suci di Bali.

Nama Gerbang Surga sangat cocok dengan pemandangan Gunung Agung yang terhampar luas. Belum ke Bali rasanya jika Anda belum pernah ke tempat ini dan berfoto di gerbangnya.

Pantai Pasir Putih di Nyang Nyang

Pantai favorit turis lainnya di Bali adalah pantai Nyang Nyang di Uluwatu. Terlepas dari pasir putih halus, laut biru kehijauan, dan pemandangan yang menakjubkan.

Karena sangat sedikit wisatawan yang sampai ke ujung selatan pulau, Anda serasa memiliki pantai pribadi!

Apabila Anda ingin melarikan diri dari hiruk pikuk Kuta, Legian, atau Nusa Dua, pergilah ke Nyang Nyang.

Pantai pasir putih yang masih asli ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Bali. Garis pantai yang panjang juga fantastis untuk ditelusuri dengan tenang.

Bercengkrama dengan Satwa Liar di Hutan Monyet Ubud

Jika Anda ingin mengenal lebih dekat monyet-monyet yang menarik, Hutan Monyet Ubud adalah tempat yang harus Anda tuju di Bali.

Ini adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Bali. Jadi berhati-hatilah, karena monyet-monyet di sini sudah terbiasa dengan manusia, jadi mereka bisa sedikit nakal.

Hutan monyet adalah tempat suci bagi penduduk pulau dan memainkan peran penting dalam konservasi. Sedikitnya 700 ekor monyet tinggal di sini dan lokasinya hanya berjarak 1,5 kilometer dari Ubud.

Berwisata ke Bali tak akan ada habisnya karena ragam keindahannya yang mencengangkan, terhampar dari pantai-pantai indah berpasir putih sampai pegunungan sakral dengan pemandangan sunset.

Sudah mengagendakan Bali di daftar destinasi liburan Anda? (rls/irm/alf)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03