16 April 2024 - 18:55 18:55

Bermain Habis-Habisan Lawan Thailand, Timnas Indonesia Ditahan Imbang 2-2

WartaPenaNews, Jakarta – Semangat pantang menyerah ditunjukan Timnas Indonesia saat menahan imbang Thailand 2-2 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) waktu.

Skuat Garuda pun mendapat satu poin pertama, setelah menelan kekalahan di lima laga sebelumnya.

Timnas Indonesia mencoba menggebrak di awal pertandingan. Namun skuat Garuda justru mendapat ancaman lebih dulu pada menit keempat. Bola sepakan Phitiwat Sukjitthammakul ditepis Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia harus kebobolan ketika laga berjalan lima menit. Gol Thailand dicetak oleh Narubadin Weerawatnodom, menyusul sepak pojok. Bola di dalam kotak didapat Narubadin sebelum diceploskan ke gawang Indonesia.

Garuda berusaha bangkit. Upaya yang dilakukan pada menit ke-14 melalui kerja sama Asnawi Mangkualam Bahar dengan Egy Maulana Vikri tak membuahkan hasil. Bola sepakan Asnawi dari sisi samping belum menemui sasaran.

Timnas Indonesia mendapat ancaman lagi pada menit ke-24. Beruntung bola sepakan percobaan penggawa Leicester City, Thanawat Suengchitthawon melebar. Tiga menit berselang, bola tendangan bebas Thanawat ke arah gawang dan bisa diamankan Nadeo.

Usaha Indonesia melalui Witan Sulaeman gagal. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39.

Gol Indonesia penyama kedudukan dicetak I Kadek Agung. Itu setelah menerima umpan terobosan, di mana Kadek muncul di dalam kotak dan berhasil menembak bola ke dalam gawang.

Sementara itu, upaya Egy Maulana Vikri pada menit ke-45+1 tak membuahkan hasil. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Lima menit babak kedua berjalan, Indonesia kembali kebobolan. Skema Thailand berujung manis setelah bola tandukan Adisak Kraisorn masuk ke dalam gawang.

Percobaan Egy tak berhasil pada menit ke-55. Indonesia menyamakan kedudukan lagi pada menit ke-60.

Gol kedua Garuda dicetak oleh Evan Dimas. Itu setelah bebas offside saat mendapat bola hasil sepaka Egy Maulana Vikri. Dengan cepat, Evan langsung menembak bola dan masuk.

Sementara itu, bola tembakan Evan Dimas dari sisi samping pada menit ke-67 diblok. Indonesia mendapat sejumlah tekanan di sisa laga, namun berhasil mematahkan usaha Thailand hingga kedudukan 2-2 tidak berubah.

Timnas Indonesia selanjutnya menghadapi Vietnam pada 7 Juni, sedangkan Thailand berhadapan dengan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA). (bas)

Susunan Pemain:

Thailand (4-2-3-1): Siwarak Tedsungnoen (GK/C), Narubadin Weerawatnodom, Manuel Tom Bihr, Suphan Thongsong, Ernesto Phumipha (Sasalak Haiprakhon 79′), Sarach Yooyen, Phitiwat Sukjitthammakul (Thitiphan Puangjan 79′), Pathompon Charoenrattanapirom (Suphanat Mueanta 69′), Thanawat Suengchitthawon, Ekanit Panya (Supachok Sarachat 69′), Adisak Kraisorn (Supachai Jaided 87′)

Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Arif Satria, Pratama Arhan, Kadek Agung (Rachmat Irianto 84′), Syahrian Abimanyu (Genta Alparedo 84′), Egy Maulana Vikri (Osvaldo Haay 63′), Evan Dimas (C), Witan Sulaeman (Adam Alis 70′), Kushedya Hari Yudo (M. Rafli 84′)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 13:43
Terbang ke Uganda, Ivan Gunawan Resmikan Pembangunan Masjidnya

WARTAPENANEWS.COM - Ivan Gunawan dalam waktu dekat ini. akan terbang ke Uganda. Kepergiannya ke Uganda sendiri diketahui untuk meresmikan Masjid yang telah dibangunnya. Pria akrab disapa Igun menerangkan kalau ia

01
|
16 April 2024 - 12:13
Sopir Taksi Online Tewas Dihujani Tusukan oleh Begal

WARTAPENANEWS.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung berhasil mengamankan pelaku pembegalan yang terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Minggu 14 April 2024 lalu. Korban pembegalan tersebut merupakan seorang sopir online,

02
|
16 April 2024 - 11:13
Ganjar akan Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

WARTAPENANEWS.COM -  Mahkamah Konstitusi (MK) akan segera membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres pada 22 April 2024 mendatang. Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo

03