3 May 2024 - 06:49 6:49

Bertemu di Markas PDIP, Zulhas-Mega Bahas Masa Depan Bangsa hingga Cawapres Ganjar

IPOL.ID – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP, di Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6) sore.

Pertemuan tersebut membahas sejumlah isu nasional, termasuk didalamnya wacana calon pendamping Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo di pilpres 2024.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengungkapkan PDIP membuka peluang sebesar-besarnya pada parpol koalisi menawarkan bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

“Kalau ada yang diusulkan monggo saja, PDIP sangat terbuka,” kata Megawati.

Dikatakanya Mega, hingga kini bacawapres yang ditawarkan pada PDIP cukup banyak. “Kalau kami melihatnya, untuk bacawapres bulan untuk kepentingan PDIP saja. Tapi juga kemaslahatan rakyat dan kepentingan bangsa agar terus berjalan,” katanya.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengungkapkan jika pertemuan dengan PDIP akan ada kelanjutan. Jumat (2/6) merupakan pertemuan awal pasca bencana covid 19 melanda dunia.”

“Ini pertemuan pertama pasca covid 19. Pertemuan ini silaturahmi aktif. Pertemuan pun penuh dengan nuansa kebersamaan,” katanya.

Menurutnya, pasca pertemuan dengan PDIP, partainya akan menggelar rapat internal dengan seluruh pengurus daerah di indonesia.”Bisa dikatakan pertemuan ini belum final,” paparnya.

Terkait dengan adanya sejumlah pengurus PAN yang mengusulkan agar Erick Tohir menjadi Bacawapres Ganjar ikut dibahas dalam pertemuan dengan PDIP. Zulhaz biasa Zulkifli Hasan disapa tidak menolak dan mengiyakan.”Kita tidak membahas secara khusus. Tapi masing-masing sudah memahami,” selorohnya.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

01
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

02
|
2 May 2024 - 13:13
Terbukti Bunuh Juniornya, Altaf Mahasiswa UI Dihukum Penjara Seumur Hidup

WARTAPENANEWS.COM – Altafasalya Ardnika Basya alias AAB divonis hukuman penjara seumur hidup karena membunuh Muhammad Naufal Zidan, mahasiswa program studi Sastra Rusia Universitas Indonesia (UI). Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok

03