2 Februari 2023 - 18:41 18:41
728x90

Bertemu Gus Sholah, PPP Versi Muktamar Jakarta Optimis Raih Dukungan dari Umat Islam

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta Humphrey Djemat merasa yakin partainya akan mendapat simpati dari kalangan umat Islam tanah air.

Setidaknya ini digambarkan dengan antusiasnya umat muslim menyambut kedatangannya saat berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di pulau Jawa, pekan lalu.

“Insya Allah, itu yang kita harapkan,” kata Humphrey kepada redaksi, Senin (23/12/2018).

Menurut Humphrey, kedatangannya itu merupakan upaya kongkret memenangkan pasangan calon presiden yang didukung partainya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. “Ini sebagai upaya kami mendukung Prabowo-Sandi, jadi kami harus berjuang,” sambung dia.

Ia menambahkan, semenjak berdiri PPP merupakan partai yang dekat dengan umat Islam dan para ulama, sehingga dalam setiap gerak langkah harus mengajak para ulama, termasuk saat memenangkan pilpres.

“Kunjungan ini sekaligus merekatkan kembali hubungan PPP dengan alim ulama. Sebab pada prinsipnya, PPP didirikan dan dibesarkan oleh para ulama,” katanya.

Pada kunjungannya, sejumlah pengurus PPP versi Muktamar Jakarta bertemu dengan Pengasuh Pesantren Tebuireng Jombang, KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) di Ponpes Tebuireng Jombang, Kamis (20/12/2018). Rombongan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PPP versi Muktamar Jakarta, Humphrey Djemat.

Humprey tak sendiri, namun juga membawa sejumlah fungsionaris partai berlambang Ka’bah ini. “Selain itu, kunjungan ini juga untuk bersilaturrahmi dengan alim ulama,” kata Humprey menambahkan.

Kunjungan Humprey ke Tebuireng tersebut hanya dilakukan dua hari setelah kunjungan Presiden Joko Widodo di tempat yang sama, Selasa (18/12/2018) lalu.

Presiden Jokowi hadir untuk meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy’ari di kawasan Pesantren Tebuireng.

Terkait kedekatan momentum kehadirannya dengan Jokowi di Tebuireng, Humprey menegaskan bahwa hal itu hanya kebetulan saja.

Dipastikan dukungan PPP pada pilpres mendatang akan terbelah kepada dua pasangan capres/cawapres.

PPP kubu Romahurmuziy (Romy) yang secara resmi diakui KPU telah mendukung Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin.

Sebaliknya, PPP kubu Humphrey Djemat memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

Keputusan dukungan ini dihasilkan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP Muktamar Jakarta pada 15-16 November 2018 silam. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03