3 May 2024 - 18:33 18:33

Berusaha Kabur, Buronan Narkoba di Aceh Timur Tewas Ditembak Petugas

WartaPenaNews, Jakarta – Personel Polres Aceh Timur terpaksa menembak mati seorang buronan kasus narkoba berinisial AR (27 tahun). Itu setelah dia melawan dan berupaya kabur dari petugas saat hendak ditangkap.

Kapolres Aceh Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Widiantoro, mengatakan penangkapan AR bermula saat informasi dari istri AR. Pelaku AR disebut sedang berada di rumahnya, di daerah Desa Buket Tekeuh, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur.

Dari informasi itu, petugas langsung menuju rumah AR. Mengetahui kedatangan petugas, AR mencoba melarikan diri. Petugas lalu memberikan tembakan peringatan sebanyak empat kali.

Namun ia tidak menghiraukan. AR sempat terhenti saat petugas berupaya menangkap dan memborgolnya.

Baca Juga: Dianggap Tak Paham Pancasila, Pakar ICMI: Lebih Baik BPIP Dibubarkan

Dia kembali berulah dengan melawan dan mendorong petugas hingga jatuh ke saluran air. AR terus berusaha kabur dari sergapan petugas. Maka, aparat mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan AR.

“Saat AR dibawa ke Puskesmas Idi Tunong untuk mendapatkan pertolongan, namun saat petugas puskesmas sedang berusaha memberikan pertolongan, nyawa AR tidak tertolong,” kata Eko Widiantoro saat dikonfirmasi, Rabu, 12 Februari 2020.

Selain DPO kasus narkoba, lanjut Eko, AR juga memiliki catatan kriminal lainnya. Diantaranya, pencurian hingga pemerkosaan.

“Selain sebagai DPO, AR juga mempunyai berbagai catatan kriminal lainnya seperti pencurian (Laporan Polisi Polsek Idi Tunong) dan pemerkosaan (Laporan Polisi Satreskrim Polres Aceh Timur),” kata Eko. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03