27 February 2024 - 14:48 14:48

Biadab! Dua Ambulans di Jalur Gaza Ditembaki Tentara Israel

WARTAPENANEWS.COM – Tentara Israel menembaki dua ambulans di Jalur Gaza pada Minggu (3/12/2023) malam waktu setempat sehingga melukai tiga orang.

Insiden tersebut terjadi di daerah Faluja di Gaza utara, menurut pernyataan dari Bulan Sabit Merah Palestina.

Dua paramedis Bulan Sabit Merah Palestina dan satu orang lainnya terluka akibat serangan itu.

Di hari yang sama, militer Israel juga menyerang sebuah rumah milik keluarga Yordania di Jalur Gaza, menurut pernyataan Kementerian Luar Negeri Yordania.

Seorang warga Yordania tewas, sedangkan seorang warga lainnya mengalami luka parah akibat serangan Israel. Korban yang terluka parah itu lantas dipindahkan ke Rumah Sakit Al-Ahli Baptist di Gaza.

Otoritas Yordania sebelumnya mengumumkan evakuasi 507 dari 741 warga negara mereka dari Jalur Gaza.

Pasukan Israel kembali membombardir Jalur Gaza pada Jumat (1/12/2023) pagi setelah jeda kemanusiaan selama sepekan dinyatakan berakhir.

Sedikitnya 509 warga Palestina tewas dan 1.316 lainnya luka-luka akibat serangan udara Israel sejak Jumat, kata Kementerian Kesehatan Gaza.

Israel terus menggempur Jalur Gaza melalui darat dan udara setelah Hamas menyerang mereka pada 7 Oktober.

Korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza melonjak menjadi 15.523 orang dan korban luka mencapai 41.316 orang, ungkap Kemenkes Palestina pada Minggu. Sementara itu, korban tewas di pihak Israel mencapai 1.200 orang. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03