29 March 2024 - 21:23 21:23

Biaya Berlangganan Netflix di AS Naik

WartaPenaNews, Jakarta - Platform streaming video Netflix menambah biaya berlangganan bulanan untuk pengguna di AS, mulai Kamis (29/10/2020) waktu setempat.

Mengutip Reuters, tarif berlangganan dinaikkan karena Netflix ingin terus menawarkan lebih banyak variasi acara televisi dan film, sebagai tambahan dari daftar mereka di musim gugur.

Kenaikan biaya berlangganan berlaku untuk versi standard dan premium, masing-masing menjadi US$14 dan US$18 per bulan.

Versi standard Netflix mengizinkan penggunanya menonton dua film di waktu yang bersamaan, sementara versi premium hingga empat streaming.

Masih belum ada informasi apakah kenaikan harga ini juga akan berpengaruh terhadap biaya berlangganan di Indonesia.

Kenaikan harga bagi pelanggan AS merupakan yang pertama sejak 2019, sementara di Indonesia, tarif langganan Netflix naik sejak Agustus lalu.

Biaya berlangganan Netflix di Indonesia setelah dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi Rp54.000 hingga Rp186.000 per bulan.

Netflix menjadi salah satu platform yang semakin naik daun ketika pandemi virus corona karena lebih banyak orang yang mencari kegiatan yang bisa dilakukan di dalam rumah.

Netflix memperkirakan jumlah pelanggan mereka akan melebihi 200 juta orang akhir tahun ini, 73 juta di antaranya berasal dari AS dan Kanada. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03