3 May 2024 - 15:22 15:22

Bikin Gaduh Soal Umpatan ‘Bajingan Tolol’ Rocky Gerung Minta Maaf

WARTAPENANEWS.COM –  Rocky Gerung menuai sorotan publik. Rocky diduga menghina Presiden Jokowi dengan ucapan ‘bajingan tolol’.

Rocky menyebut ‘Bajingan Tolol’ dalam sebuah pidato saat diundang organisasi buruh di Kota Bekasi pada 29 Juli 2023. Acara itu diadakan Aliansi Aksi Sejuta Buruh yang akan turun jalan pada 10 Agustus 2023.

Buntut dari pernyataan itu, Rocky dipolisikan ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Mabes Polri. Rocky dilaporkan oleh relawan Jokowi hingga PDIP.

Laporan di Bareskrim teregister dengan nomor: LP/B/217/VIII/2023/SPKT/ Bareskrim Polri tertanggal 2 Agustus 2023. Rocky dituduhkan melanggar Pasal 28 Ayat 2 UU ITE dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946.

Sedangkan di Polda Metro laporan teregister dengan nomor: LP/B/4459/VII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA, tertanggal 31 Juli 2023.

Selain itu, sejumlah massa mengancam akan menggelar aksi demo. Aksi itu mendesak agar polisi segera menangkap Rocky.

Setelah membuat gaduh, Rocky Gerung menggelar konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/8). Rocky menegaskan, dirinya tidak mempunyai dendam terhadap Presiden Jokowi maupun Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

“Saya tidak ada dendam pada Pak Moeldoko, pada Pak Jokowi. Saya anggap kebijakan mereka harus dievaluasi karena parpol enggak ada yang bersuara tentang itu,” kata Rocky Gerung.

“LSM bersuara, publik internasional bersuara (mengevaluasi Jokowi),” tambah dia.

Pengamat politik ini menjelaskan, dirinya tidak ada maksud menghina Jokowi beserta keluarga. Ia menekankan, pernyataannya murni merupakan sebuah kritik.

“Ada yang bilang itu hinaan, oke. Tapi ucapkan aja itu dalam bentuk yang sama, bukan dengan memamerkan kekerasan. Apakah saya lakukan kekerasan naratif? Saya minta maaf karena saya menyebabkan perselisihan berlangsung,” jelas Rocky.

Rocky kemudian menyampaikan permintaan maaf karena telah membuat gaduh masyarakat.

“Bukan saya minta maaf ke PDIP dan relawan. Bahwa saya menyebabkan 1 minggu ini orang berselisih ini hinaan atau kritikan,” tutur dia.

“Saya terima kemarahan itu dan saya minta maaf buat kalian marah. Tapi saya mesti terangkan, bagi mereka yang memimpin, bagi mereka yang suatu saat akan paham, wartawan juga begitu, secara persis membuat perbedaan distingtif, perbedaan pejabat publik,” ucap Rocky. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03