21 April 2024 - 22:02 22:02

Bikin Ngilu, Penampakan Aneh pada Kaki Mantan Atlet Olimpiade

wartapenanews.com –  Atlet Olimpiade Inggris bernama Lawrence Okoye baru-baru ini membagikan sebuah video di TikTok, memperlihatkan kakinya yang mengembangkan gejala aneh. Struktur kaki Okoye bakal terlihat seperti adonan kaki saat ditekan oleh tangan.

“Terlihat seperti kaki normal, kan? Lihat ini,” kata Okoye di video.

Saat Okoye menekan kaki dengan ibu jarinya, itu meninggalkan lekukan yang tersisa. Ini membuat kaki tampak seperti terbuat dari bahan elastis.

“Sepertinya (kaki) aku terbuat dari adonan mainan,” tambah Okoye.

Beberapa pengguna TikTok mencoba menganalisis apa yang terjadi pada kaki Okoye. Salah satunya menyebut bahwa dia mengidap penyakit jantung. Beberapa minggu kemudian, Okoye mengunggah video baru dan menjelaskan apa yang dia idap sehingga tekstur kakinya seperti adonan.

“Pada dasarnya ini disebut selulitis,” kata Okoye dalam video. “Saya mengalami cedera kaki beberapa hari yang lalu dan lukanya terinfeksi bakteri yang menyebabkan kemerahan, bengkak, dan edema yang Anda lihat, yang pada dasarnya membuat lubang di kaki saya.”

Selulitis umumnya bukan masalah serius, tetapi dapat menyebar ke darah, otot, jantung, dan tulang jika tidak ditangani. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS menyarankan agar orang yang terkena Selulitis untuk segera mencari pertolongan medis jika area merah pada kulit menyebar dengan cepat, dan diiringi dengan demam tinggi atau menggigil.

Kondisi Okoye sendiri saat ini dikabarkan sudah membaik. Dia diberi obat antibiotik selama seminggu, dan kakinya bisa kembali normal. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03