3 May 2024 - 19:44 19:44

BKKBN Bersama Solve Education! Lakukan Digitalisasi Materi Stunting melalui Game

WartaPenaNews, Jakarta – Dengan meningkatnya permintaan dan kebutuhan akan pembelajaran berbasis elektronik (e-learning), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah mengambil langkah awal dalam menyusun kurikulumnya untuk remaja di seluruh Indonesia.

Sebagai bagian dari upaya untuk mendigitalkan program, informasi, dan pengetahuan yang diberikan kepada keluarga dan remaja, BKKBN telah bekerja sama dengan Solve Education!, organisasi teknologi pendidikan nirlaba yang memberikan pendidikan efektif melalui gamifikasi.

BKKBN meluncurkan acara digital bertajuk – ‘Permainan Edukasi GenRe dan Komik Edukasi Genta & Rere’. Acara sosialisasi difokuskan untuk berbagi 2 versi digital dari kurikulumnya yaitu komik digital, serta permainan edukasi seluler dengan ‘Anti-Stunting’ sebagai materi utamanya. Kampanye online ini dihadiri oleh lebih dari 300 pimpinan serta perwakilan provinsi dan kota setempat yang akan ditugaskan untuk membagikan komik dan game digital kepada penerima manfaat di seluruh negeri.

Mewakili BKKBN dalam peluncuran kampanye, Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si, Plt. Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, menyampaikan bahwa, E-learning tidak hanya sebatas konten akademik.

“Kami yakin bahwa bentuk konten pendidikan apa pun dapat terlibat dan memengaruhi remaja secara positif melalui solusi gamifikasi yang disediakan oleh Solve Education!,” katanya.

“Harapannya kami dapat memberikan dampak kepada remaja di seluruh negeri karena tidak dibatasi oleh buku fisik, dan ini memungkinkan akses yang lebih mudah dan dapat saling berbagi antara siswa, orang tua, dan keluarga,” tambah Makripuddin.

Country Director di Solve Education! Indonesia Talitha Amalia sangat antusias untuk menjadi bagian dari peluncuran tersebut.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk menjadi bagian dari inisiatif ini karena selain dapat menjangkau lebih banyak orang, juga meningkatkan tingkat keterlibatan pelajar melalui interaksi dalam game. Kemitraan antara BKKBN dan Solve Education! juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi semua orang di Indonesia mengakses konten akademik berkualitas internasional, termasuk mata pelajaran seperti ‘Bahasa Inggris’ dan Keterampilan Abad 21 termasuk ‘Keterampilan Kerja’,” kata dia.

Makripuddin dan Talitha berbagi kesepahaman dan bertekad untuk memberi manfaat kepada remaja dan tidak hanya dari perspektif keluarga berencana saja, namun juga membekali mereka dengan lebih dari 30.000 pertanyaan bahasa Inggris untuk meningkatkan pengetahuan mereka, yang pada akhirnya memberi mereka akses yang lebih baik ke peluang dalam kehidupan seperti pekerjaan, pendapatan, dan kualitas hidup yang lebih baik. (niken/wpn)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
3 May 2024 - 12:20
Ria Ricis Resmi Menjanda

WARTAPENANEWS.COM – YouTuber Ria Ricis resmi menyandang status janda setelah melewati sidang cerai selama 4 bulan. Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutus cerai pernikahannya dengan Teuku Ryan, pada 2 Maret 2024.

01
|
3 May 2024 - 11:17
Desa di Aceh Singkil Diterjang Banjir Bandang

WARTAPENANEWS.COM –  Banjir bandang menerjang Desa Lae Bangun, Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh. Sumber video yang beredar di media sosial Facebook dan grup Whatsapp, banjir bandang itu terjadi

02
|
3 May 2024 - 10:06
Suami Biadab, Aniaya Istri yang Sedang Hamil 4 Bulan hingga Dibacok Celurit

WARTAPENANEWS.COM – Perempuan muda di Kota Malang, Jawa Timur menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya. Aksi kekerasan ini dilakukan pelaku berinisial M. Romadoni (24), warga Jalan

03