7 Februari 2023 - 08:59 8:59

Black Panther Kuda Hitam Golden Globes 20

Pengumuman nominasi Golden Globes 2019 pada Kamis pagi (6/12) waktu setempat diwarnai banyak kejutan. Hollywood Foreign Press Association (HFPA) -asosiasi yang melaksanakan ajang penghargaan tersebut- menghadirkan banyak nominasi di luar dugaan.

Black Panther, proyek pahlawan super kulit hitam pertama Marvel Studios, sukses masuk nominasi paling bergengsi, Best Motion Picture-Drama. Di samping itu, film arahan Ryan Coogler tersebut menembus dua kategori di bidang musik. Yakni, Best Original Score serta Best Original Song lewat All the Stars, duet Kendrick Lamar dan SZA.

Danai Gurira, pemeran Okoye, jelas bangga film yang dibintanginya mem­borong tiga nominasi sekaligus. “Kami senang banget bisa dapat nominasi itu. Ini adalah pengakuan atas kerja dan visi menakjubkan Coogler,” katanya sebagaimana dikutip Comicbook.

Pada tahun-tahun sebelumnya, film superhero memang pernah mencicipi ajang penghargaan “serius” seperti Golden Globes dan Oscars. Namun, banyak di antaranya yang masuk di kategori teknis.

Misalnya, Suicide Squad yang memenangi Best Make-up and Hairstyling Oscars 2016. Pencapaian paling ikonik, mungkin kemenangan mendiang Heath Ledger di Oscars 2008. Setelahnya, sebatas nominasi.

Yang juga mencuri perhatian, jelas film berkonsep musikal yang rilis di penghujung tahun. Yakni, A Star is Born dan Bohemian Rhapsody. Dua film tersebut tidak cuma berhasil mencuri hati penonton. Pihak HFPA pun ikut kepincut. A Star is Born masuk di lima nominasi, sedangkan biografi karir Queen Bohemian Rhapsody ada di dua nominasi.

Lady Gaga berkomentar singkat. “Thank you so much,” cuitnya. Dia tidak hanya masuk di kategori aktris terbaik. Shallow, lagu duetnya dengan Bradley Cooper, aktor utama sekaligus sutradara A Star is Born, masuk nominasi Best Original Song.

Kejutan Golden Globes 2019 tidak cuma datang dari film superhero dan musik. Setelah 44 tahun, Constance Wu jadi aktris Asia kedua yang masuk kategori Best Actress in a Motion Picture-Comedy or Musical. Di kategori itu, pemeran Rachel Chu di film adaptasi novel Crazy Rich Asians harus bersaing dengan Emily Blunt, Olivia Colman, hingga Charlize Theron.

Film yang dia bintangi juga masuk nominasi Best Motion Picture-Comedy or Musical. Wu jelas senang luar biasa. “Pagi yang membuat ponselku dalam model senyap sampai sekarang… Aku antusias, tapi juga shock!” cuitnya.

Kevin Kwan, penulis novel Crazy Rich Asians, ikut gembira. Dia bangga, proyek adaptasi novelnya mampu meraih dua nominasi. “Berita yang menyenangkan disimak saat kamu bangun tidur. Selamat buat Constance Wu dan seluruh cast dan kru atas nominasi bersejarah ini!” tulisnya di Instagram.

Dalam pengumuman nominasi Golden Globes 2019, Vice jadi pemborong nominasi. Film yang akan dirilis pada pekan Natal itu mampu mengumpulkan enam nominasi.

Film biografi Wakil Presiden Ke-46 Amerika Serikat Dick Cheney tersebut menembus kategori prestisius. Di antaranya, Best Motion Picture, Best Actor di kategori Comedy or Musical, serta Best Director. Pemenang Golden Globes 2019 akan diungkap bulan depan, tepatnya pada 6 Januari waktu setempat. (People/Washington Post/EW/fam/c25/nda)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

01
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

02
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

03