29 March 2024 - 01:17 1:17

Blackpink Jadi Korban Rasisme Untuk yang Sekian Kalinya

WartaPenaNews, JakartaBlackpink tengah berada di puncak popularitasnya saat ini. Tidak hanya di Korea Selatan saja, Blackpink juga dikenal hingga mancanegara. Bahkan, karya mereka juga berhasil menembus pasar industri musik internasional.

Namun sayang, di tengah-tengah puncak popularitasnya tersebut, Blackpink juga mendapatkan beberapa cobaan, salah satunya soal rasisme. Komentar rasis yang diterima Blackpink tidak hanya sekali, sebelumnya Lisa Blackpink sempat mendapat komentar rasis di awal Januari 2019 lalu.

Kini, gilrband yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini kembali mendapat tindakan rasis dari seorang DJ asal Amerika. Seperti dilansir dari laman Koreaboo, seorang Disk Jockey (DJ) asal California, bernama Sofia Valentino sempat menghebohkan media sosial dengan unggahannya di Instagram @beatsnbeauty. Ia dianggap telah melakukan tindakan rasisme kepada grup asuhan YG Entertainment tersebut.

Dalam sebuah video, Sofia tampak mendengarkan lagu Kill This Love sembari makan semangkuk mi, dan menari mengikuti irama lagu.

“Aku cinta K-Pop! Apakah aku bisa jadi salah satu personel Blackpink?” ungkap Sofia dalam keterangan videonya.

Tak hanya itu, dalam videonya tersebut Sofia juga melakukan gesture yang membuat fans marah. Ia menarik kelopak matanya agar terlihat sipit. Hal ini dinilai mengarah kepada tindakan rasisme terhadap Blackpink yang berasal dari Asia.

Video tersebut pun langsung menjadi sorotan warganet sekaligus para pecinta K-pop. Penggemar yang geram langsung memenuhi kolom komentar di bawah foto tersebut dengan berbagai komentar pedas.

Mengetahui videonya menjadi kontroversi, Sofia pun menuliskan permintaan maaf lewat Instagram. Namun sayang, permintaan maaf Sofia malah semakin membuat penggemar marah. Pasalnya Sofia tidak terlihat menyesal dalam kata-kata maafnya tersebut,

“Aku minta maaf kepada kalian jika ada yang merasa kesal. Aku hanya ingin memastikan jika aku tak suka mie kering dan payudaraku tidak kecil. Aku juga telah membuat remix lagu BLACKPINK agar lagunya terdengar lebih keren, dan aku minta maaf kepada semua fans BLACKPINK. Terima kasih atas semua masukan dan komentar kalian yang kreatif,” tulis Sofia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03