24 April 2024 - 18:09 18:09

BMKG: Gempa Susulan Diprediksi Masih Akan Terjadi di Jayapura

wartapenanews.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi gempa susulan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan di Jayapura, Papua.

Koordinator Observasi BBMKG Wilayah V Jayapura Danang Pamuji menyebut bahwa gempa susulan diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

“Melihat frekuensi gempa yang makin meningkat maka diprediksi gempa susulan akan terjadi hingga beberapa hari ke depan,” kata Danang pada Kamis (5/1/2023).

Dikatakan, hingga Rabu (4/1/2022) pukul 19.30 WIT telah terjadi 303 kali gempa susulan di sekitar Kota Jayapura.

“Masyarakat tidak perlu panik, namun waspada dan senantiasa memantau perkembangan gempa melalui situs resmi BMKG,” kata Danang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Asep Khalid mengatakan pihaknya telah menurunkan tim untuk melakukan pendataan terkait kerusakan akibat gempa yang terjadi sejak Senin (2/1/2023) dini hari.

Tim kembali diturunkan untuk mendata kerusakan di perkantoran yang berada di wilayah Kota Jayapura mengingat para pegawai (ASN) baru aktif kantor pada Rabu kemarin.

“Pendataan dilakukan bekerja sama dengan BPBD Papua dan instansi terkait, mengingat masih banyak yang belum melaporkan dampak gempa di perkantoran karena baru Rabu ASN masuk kantor,” kata Asep. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03