29 March 2024 - 06:02 6:02

BNI Syariah Berikan Apresiasi Berangkatkan Umrah Dua Tokoh Masyarakat

Tangerang, WartaPenaNews – BNI Syariah memberikan apresiasi kepada dua tokoh yang dianggap telah berjasa dalam melakukan pemberdayaan masyarakat. Dua tokoh ini adalah Karsin dan Zulbaidi.

Seremonial pemberangkatan umrah dua tokoh masyarakat ini dilakukan di Lounge Swiss-Belhotel Airport Hub, Tangerang, Selasa (14/1/2020). Hadir dalam acara ini Pemimpin Divisi Haji & Umrah BNI Syariah, Endang Rosawati dan Direktur Utama Kanomas, Dian Rahmat.

Dalam kesempatan terpisah Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi mengatakan apresiasi ini diharapkan bisa memberikan inspirasi kepada masyarakat dalam berbuat kebaikan (Hasanah) dan memberikan manfaat kepada orang lain. “Program memberangkatkan umrah dua tokoh masyarakat ini merupakan kelanjutan program yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Tribuana dalam siaran persnya, Selasa (14/1/2020).

Apresiasi umrah yang diberikan melalui program Hasanah Earth Day dan Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Karsin merupakan tokoh lingkungan yang telah melakukan empowerment kepada masyarakat dalam program Hasanah Earth Day 2019. Tokoh lingkungan dari Purbalingga ini mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Tahun 2017 karena telah berhasil mengolah sampah limbah plastik menjadi paving block dengan cara tradisional menggunakan konsep pemberdayaan masyarakat.

Hasanah Earth Day 2019 merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, regulator, praktisi, penggiat dan tokoh lingkungan. Melalui kegiatan ini, BNI Syariah mengajak nasabah dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan.

Kegiatan Hasanah Earth Day 2019 bertujuan mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.

Sedangkan Zulbaidi merupakan Mitra Hasanah dari Aceh dalam program Benteng Hasanah di Batas Negeri yang merupakan pejuang kebaikan dan pendakwah yang telah memberikan kontribusi dengan membangun, menjadikan pondok pesantren yang produktif, memberikan inspirasi dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui industri menengah sereh wangi.

Benteng Hasanah di Batas Negeri merupakan kegiatan program pra milad ke-9 BNI Syariah. Dalam program ini BNI Syariah melaksanakan program penyaluran bantuan terutama di daerah terpencil. Program Benteng Hasanah di Batas Negeri juga dilakukan seiring pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) BNI Syariah.

BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik (YHT) telah menyalurkan zakat sebesar Rp 36,9 miliar sepanjang Januari 2019- Des 2019. Dana zakat ini disalurkan ke beberapa sektor diantaranya pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan dakwah. Selain zakat, BNI Syariah bersama YHT juga menyalurkan infak/sedekah dan wakaf sebesar Rp 1,32 miliar. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03