28 April 2024 - 20:29 20:29

Bocah 10 Tahun di Madura Menikah

WARTAPENANEWS.COM – Masyarakat Pulau Madura, Jawa Timur saat ini tengah dihebohkan oleh dua bocah cilik yang melangsungkan pernikahan, meski keduanya masih belum lulus sekolah dasar (SD).

Peristiwa ini beredar di media sosial yang memperlihatkan video kedua mempelai bocah tersebut menggelar pernikahan secara sederhana di depan rumahnya. Akun TikTok @karehestoh membagikan video berdurasi 20 detik itu terjadi di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur.

Tampak pengantin pria mengenakan kemeja koko dan peci, sedangkan mempelai perempuan mengenakan pakaian gamis berwarna ungu tua dipadu hijab berwarna coklat dan wajahnya terlihat masih sangat polos.

Sembari memegang buket bunga, pengantin wanita juga terlihat menerima amplop sekaligus ucapan selamat dari para tamu undangan yang hadir. Dengan usia kedua mempelai yang masih sangat muda, warganet pun menilai mereka pengantin tercilik di Madura.

“Yang cowok masih 10 tahun, kalau yang cewek kurang tahu,” tulis @karehestoh pengunggah video menjawab pertanyaan dari warganet.

Pengunggah video juga menjelaskan bahwa kedua pengantin tersebut masih dalam tanggungan orang tua masing-masing.

Beredarnya video pendek ini tentu saja mengundang komentar dari warganet yang mempertanyakan kebenaran pernikahan dini di Pulau Garam tersebut. Namun belum ada pernyataan resmi dari pemerintah setempat mengenai pernikahan bocil tersebut.

“Gak kaget kalau orang Madura!! Masih SD udah nikah banyak di Madura,” tulis @keletechoo5966

“Itu hal lumrah kalo di Madura soalnya temen saya masih umur 18 nikah,” tulis warganet.

“Umur 10 tahun aku masih disabetin emak karena ujan2an,” tulis @xiaofay3083. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03