24 April 2024 - 14:54 14:54

Bos Pertamina Minta Maaf Terkait Kebakaran Depo Plumpang yang Menewaskan 17 Orang

wartapenanews.com –  Atas kebakaran di Integrated Terminal BBM Jakarta milik PT Pertamina (Persero) yang menewaskan 17 orang, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan keprihatinan dan permohonan maaf.

“Kami mengucapkan keprihatinan dan permohonan maaf atas kejadian ini. Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak,” ungkap Nicke, Jakarta, dikutip Sabtu (4/3/2023).

Dikatakan Nicke, Pertamina fokus menangani kebakaran yang terjadi di Integrated Terminal Jakarta, PT Pertamina (Persero) prioritaskan pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi. Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina menyampaikan bahwa penanganan kejadian tersebut bekerjasama dengan pihak terkait.

Atas kejadian ini, Nicke mengatakan, Pertamina segera melakukan evaluasi menyeluruh agar insiden kebakaran fasilitas bahan bakar minyak milik perseroan, tak lagi terulang.

Pertamina telah membentuk tim gabungan dengan anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga dan fungsi terkait untuk melakukan investigasi penyebab terjadinya insiden kebakaran di Depo Plumpang, Jakarta Utara. “Kami akan melakukan evaluasi dan refleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang,” kata Nicke.

Ketika baru terjadi musibah, Pertamina langsung fokus menangani kebakaran yang terjadi di pipa bahan bakar minyak (BBM) di Plumpang, Jakarta Utara. Serta memprioritaskan pemadaman serta evakuasi warga yang bermukim di sekitar lokasi kejadian. “Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak,” kata mantan Direktur PLN itu.

Nicke memastikan, pasokan BBM tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat, yaitu Terminal BBM Tanjung Gerem, Terminal BBM Cikampek, dan Terminal BBM Ujung Berung. Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke Terminal BBM Tanjung Priok.

Pada Sabtu dini hari (4/3/2023), data Posko Kebakaran di Koramil Koja, Jakarta Utara mencatat adanya korban tewas berjumlah 17 orang. Para korban tewas dibawa ke RS Tugu, RSCM dan RS Polri Kramat Jati. Selain itu, 50 orang mengalami luka-luka, satu diantaranya adalah anak kecil. Korban luka-luka telah dievakuasi ke RS Pelabuhan, RS Tugu, RS Muliasari dan RS Koja.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03