30 Januari 2023 - 14:19 14:19
728x90

BPN Prabowo-Sandi Minta Kemendagri Berlaku Adil

WartaPenaNews, Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menilai Kementerian Dalam Negeri lebay jika menegur Anies Baswedan soal dua jari ketika hadir di acara Partai Gerindra.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade malah balik mempertanyakan Kemendagri yang belum pernah menegur kepala daerah yang mendukung petahana.

“Kalau mau fair, kepala-kepala daerah yang dukung Pak Jokowi juga ditegur, dong. Masa karena Mas Anies tak dukung petahana, lalu ditegur,” ucap Andre dalam keterangan tertulis, Rabu (19/12/2018)

Andre tak mempersoalkan bila banyak pihak melihat gestur dua jari gubernur DKI Jakarta sebagai bentuk kampanye untuk Prabowo-Sandi. Dia pun mengingatkan, selama ini banyak kepala daerah yang terbuka memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, tapi Kemendagri tak pernah memberika teguran.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, dukungan para kepala daerah capres petahana tak hanya disampaikan secara lisan maupun gestur tubuh. Andre mencontohkan seperti di Riau pada Oktober 2018. Yakni dukungan sejumlah kepala daerah menyampaikan dukungan kepad Jokowi-Ma’ruf dalam sebuah deklarasi lengkap dengan pemasangan atribut kampanye.

Selain itu, Andre pun menyinggung menteri Kabinet Kerja dan ASN yang terang-terangan berkampanye untuk Jokowi baik di forum-forum bertaraf nasional maupun internasional.

“Lihat saja Pak Luhut dan Ibu Sri Mulyani yang secara vulgar acungkan jari telunjuk dan melarang Direktur IMF acungkan dua jari di forum internasional di Bali. Mana ada yang berani tegur?” ujar Andre.

Sementara itu, Anies Baswedan tak mau memberikan banyak komentar terkait tindakannya mengacungkan dua jari di acara Partai Gerindra. Ia hanya menggeleng-gelengkan kepalanya ketika awak media menanyakan soal itu.

“Enggak komen saya,” ucapnya singkat.

Akibat tindakannya itu Anies akhirnya dilaporkan ke Bawaslu oleh Garda Nasional untuk Rakyat (GNR). Anies dituding melanggar Pasal 281 Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Selain itu, Kemendagri ikut mempermasalahkan gestur tubuh Anies mendukung Prabowo-Sandi melalui dua jarinya. (robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03