29 March 2024 - 22:22 22:22

Brasil Lolos ke Final Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020

WartaPenaNews – Brasil berhasil melangkah ke final cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 usai menang adu penalti 4-1 (0-0) atas Meksiko di Stadion Kashima, Selasa (3/8/2021) sore WIB.

Brasil jadi tim yang mendominasi permainan sejak dimulainya babak pertama. Dani Alves dkk begitu nyaman menguasai bola dan rutin memberikan ancaman ke pertahanan Meksiko.

Peluang pertama untuk mencetak gol didapat Brasil pada menit ke-14. Bek kiri, Guilherme Arana yang naik membantu serangan dapat peluang untuk mencetak gol.

Arana coba melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti yang masih bisa digagalkan oleh kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Brasil lantas mendapat dua peluang beruntun dalam waktu lima menit. Peluang pertama tercipta melalui tembakan Antony dari luar kotak penalti yang bisa dimentahkan Ochoa. Berikutnya eksekusi tendangan bebas Alves juga bisa dimentahkan oleh Ochoa pada menit ke-23.

Lima menit berselang, Brasil mendapat hadiah penalti setelah Douglas Luiz dilanggar oleh bek Meksiko, Jose Esquivel di kotak penalti. Namun, keputusan penalti itu dianulir wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR).

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, Meksiko menunjukkan performa yang lebih baik. Dua peluang pun tercipta melalui Luis Romo dan Henry Martin tetapi belum bisa membobol gawang Brasil dan membuat skor imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang. Permainan menyerang Brasil coba diimbangi Meksiko dengan bermain agresif.

Pendekatan permainan ini membuat Brasil tidak lagi leluasa untuk menekan. Alhasil, hanya satu peluang yang diciptakan Brasil melalui Antony dan belum berbuah gol.

Peluang terbaik didapat Brasil pada menit ke-82. Umpan silang Dani Alves berhasil disundul oleh Richarlison ke pojok kiri gawang. Ochoa tidak mampu mengantisipasi sundulan Richarlison tetapi bola hanya mengenai tiang gawang Meksiko.

Setelah itu, kedua tim minim menciptakan peluang sehingga skor tak berubah tetap 0-0 sepanjang 90 menit. Hasil ini membuat pertandingan Brasil vs Meksiko harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di babak perpanjangan waktu, Brasil dan Meksiko tak kunjung mampu mencetak gol dan pemenang pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Brasil keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1 setelah Dani Alves, Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes, dan Reinier bisa melaksanakan tugasnya.

Sementara itu, Eduardo Aguirre dan Cesar Montes gagal. Satu-satunya penendang Meksiko yang berhasil hanya Carlos Rodriguez. (bas)

Susunan pemain

Meksiko (4-2-3-1): Guillermo Ochoa; Vladimir Lorona, Cesar Montes, Johan Vasquez, Jesus Alberto Angulo; Luis Romo, Jose Esquivel; Uriel Antuna, Francisco Cordova, Alexis Vega; Henry Martin

Brasil (4-4-2): Santos; Dani Alves, Nino, Diego Carlos, Guilherme Arana; Antony, Bruno Guimaraes, Douglas Luiz, Claudinho; Paulinho, Richarlison

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03