26 April 2024 - 15:42 15:42

Brasil Menang 4-2 Lawan Jerman

timnas brasil

WartaPenaNews, Tokyo – Timnas sepakbola Brasil berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Jerman pada laga perdana Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Yokohama pada Kamis.

Kemenangan besar atas Jerman ini menjadi bukti bahwa Tim Samba tetap menjadi favorit juara di Olimpiade 2020.

Brasil sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama lewat trigol Richarlison. Gol pembuka penyerang Everton itu tercipta saat laga baru berjalan tujuh menit.

Richarlison lolos dari kawalan pemain belakang lawan dan menerima umpan terobosan Antony. Ia kemudian melepaskan tembakan yang mampu dibendung kiper Florian Muller, tetapi bola liar bisa diteruskan untuk mengubah skor jadi 1-0.

Tujuh menit berselang, Jerman berbalik mengancam melalui Maximillian Arnold. Namun, tembakannya masih bisa diblok kiper Brazil, Santos.

Pada menit ke-21, gawang Jerman kembali kebobolan berkat sundulan Richarlison setelah menyambut umpan silang terukur Guilherme Arana.

Delapan menit kemudian, Richarlison berhasil mencetak gol ketiganya untuk membawa Brazil unggul 3-0 melalui tembakan dari sisi kiri lapangan ke tiang jauh yang tak mampu dibendung Muller.

Brasil nyaris mendapat satu gol tambahan melalui penalti setelah bola mengenai tangan Benjamin Henrichs di kotak terlarang.

Namun, tendangan Matheus Cunha yang maju sebagai eksekutor dibaca dengan baik oleh Muller. Skor 3-0 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Jerman mencoba bangkit di babak kedua dan mencoba tampil lebih agresif. Marco Richter mendapat peluang bagus untuk memerperkecil ketinggalan pada menit ke-46, sayang tembakannya masih melambung di atas mistar.

Gawang Brasil akhirnya kemasukan pada menit ke-57 lewat sepakan keras Nadiem Amiri dari luar kotak penalti. Skor berubah jadi 1-3.

Gol Amiri memicu semangat para pemain Jerman, tetapi sayangnya mereka harus kehilangan satu pemain setelah Maximilian Arnold diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-62.

Unggul pemain membuat Brasil kembali menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan skuad pelatih Andre Jardine termasuk tembakan Antony pada menit ke-72 dan Douglas Luiz, tetapi masih belum menemui sasaran.

Jerman berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-84 setelah sundulan Ragnar Ache berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Sayang, perjuangan Jerman berakhir setelah Brazil kembali menambah keunggulan menjadi 4-2 lewat gol telat Paulinho di masa injury time. Kedudukan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

<strong>Susunan Pemain:</strong>

Brazil: Santos; Dani Alves, Nino, Guilherme Arana, Diego Carlos; Douglas Luiz, Bruno Guimaraes; Antony, Richarlison, Claudinho; Matheus Cunha.

Jerman: Florian Muller; Benjamin Henrichs, Felix Uduokhai, Amos Pieper, David Raum; Arne Maier, Maximilian Arnold, Anton Stach; Marco Richter, Max Kruse, Nadiem Amiri.

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03