6 May 2024 - 17:01 17:01

Bright PLN Batam Jamin Konsistensi Listrik Bagi Pengusaha

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Utama bright PLN Batam Nyoman S. Astawa mengatakan, segenap tim bright PLN Batam akan bekerja secara maksimal untuk bisa memberikan ketersediaan listrik yang terus optimal tidak ada kendala yang akan menjadi keluhan para pengusaha.

“Kita tahu saat ini penggunaan listrik menjadi kebutuhan dan keharusan dalam menjalankan aktivitas usaha, oleh karena itu bright PLN Batam akan terus pastikan akan mencukupi kebutuhan listrik Kota Batam. Pembangkit PLN Batam saat ini adalah 595 MW dan perkiraan beban puncak kurang lebih 456 MW, sehingga ada cadangan daya sekitar 96 MW,” kata Nyoman pada keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (10/5/2021).

Nyoman juga menambahkan bright PLN Batam akan membuat program yang bisa membantu para pengusaha terutama para UMKM agar UMKM bisa terus menjalakan aktivitas usahanya.

“UMKM menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan lagi ekomoni Indonesia, Karena itu bright PLN Batam akan segera merencanakan program untuk membantu UMKM. Mungkin kita akan adakan diskon untuk para UMKM nanti bagaimana mekanismenya akan kita matangkan bersama tim,” ungkap Nyoman

Selain itu, bright PLN Batam akan merencakan program pembayaran bertahap untuk para UMKM yang mengalami kesulitan, dengan tetap bijak dalam dalam pemakaian energi listrik. bright PLN Batam juga terus melakukan beberapa pemeliharaan di sisi pembangkit, transmisi maupun jaringan distribusi.

“Semoga program untuk UMKM yang akan di rancang oleh bright PLN Batam, bisa teralisasikan dan bisa membantu meringankan para UMKM yang mengalami kesulitan akibat dampak Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung,” ucap Nyoman.

“Dan begitu juga kesiapan sistem kita dalam menyambut lebaran ini, Bright PLN Batam sebelumnya sudah mempersiapkannya secara maksimal yaitu dengan melakukan preventif maintenance untuk seluruh pembangkit dan juga jaringan listrik,” pungkas Nyoman. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03