25 May 2024 - 22:01 22:01

Brigjen TNI JO Sembiring Ditunjuk untuk Bebaskan Pilot Susi Air

wartapenanews.com –  Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menunjuk Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring sebagai Dankolakops TNI dalam pembebasan pilot Susi Air.

“Danrem 172/PWY ditunjuk sebagai Dankolakops TNI untuk membebaskan Philip Mark Merthens dari tangan KKB dalam keadaan selamat, ” tegas Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Saleh, Kamis (16/2/2023).

Pangdam yang mengaku masih berada di Timika mengakui, nantinya sebagai Dankolakops, Danrem 172/PWY akan bersinergi dengan Satgas Damai Cartenz yang dipimpin Kombes Faizal.

Upaya penyelamatan saat ini masih masih terus diupayakan dengan mengedepankan dialog yang melibatkan para pihak yang diutus Pemda Nduga.

Saleh mengatakan pihaknya akan melakukan penegakan hukum sesuai standar operasional prosedur (SOP) agar peristiwa ini tidak berlarut-larut, jika upaya dialog tidak membuahkan hasil.

Menurutnya, bila tiba waktunya TNI-Polri akan melakukan tindakan hukum secara terukur, terpilih dan terarah.

Personel TNI-Polri yang terlibat sudah terseleksi dan terpilih dalam melaksanakan tugas dan dibekali terkait penegakan HAM.

“Jangan diragukan apabila tindakan yang dilakukan keluar dari rambu-rambu HAM,” tegas Mayjen TNI Saleh.

Pesawat Susi Air dengan nomor penerbangan PK-BVY yang dipiloti Philip Mark Merthens dibakar sesaat setelah mendarat dengan membawa lima penumpang.

Saat ini pilot berkebangsaan Selandia Baru itu dibawa dan bersama KKB pimpinan Egianus Kogoya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03