24 April 2024 - 14:28 14:28

BSI; KPR Syariah Terbukti Tahan Banting di Masa Pandemi Covid-19

WartaPenaNews, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk pada kuartal I Tahun ini telah merealisasikan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Griya Hasanah bersubsidi dan non-subsidi sebesar Rp38 triliun atau naik 13,93 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan pembiayaan KPR Syariah ini terbukti tahan banting di tengah pandemi, terlihat dari pertumbuhan dua digit yaitu 13,93 persen.

“Tren KPR Syariah masih sangat kuat karena ada fasilitas KPR subsidi yang ditopang berbagai stimulus pemerintah yang membuat kami optimis akan terus menyuburkan bisnis perumahan nasional. Apalagi program vaksin berjalan lancar,” ujar Hery dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Rabu (14/4/2021),

Selain itu, menurut Hery, KPR Syariah yang disalurkan BSI dengan tenor 30 tahun ini juga menarik bagi para milenial.

Dia pun optimis pertumbuhan pada tahun ini akan dua digit sejalan dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2021 yang diperkirakan di level 4,5 – 5,3 persen.

“Sampai akhir tahun 2021, kami menargetkan pembiayaan Griya sebesar Rp39,8 triliun,” jelas Hery yang baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo).

BSI, ujar Hery, saat ini memiliki beberapa program pembiayaan spesial untuk menarik minat masyarakat menggunakan produk syariah dalam membeli rumah.

“Program-program spesial kami tujukan khususnya kepada generasi muda, agar mau menggunakan produk syariah untuk memiliki hunian. BSI berkomitmen memberikan solusi pembiayaan perumahan terbaik bagi milenial,” kata Hery.

Saat ini, BSI memiliki sejumlah produk pembiayaan perumahan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhannya masing-masing. Selain Griya Hasanah, ada pula produk Griya Simuda yang memiliki marjin murah dan cocok untuk generasi milenial.

BSI juga terlibat aktif dalam penyaluran pembiayaan perumahan bersubsidi (KPR Sejahtera). Tahun ini, BSI menargetkan penyaluran KPR Sejahtera bisa menjangkau 14 ribu nasabah dengan nilai mencapai Rp2 triliun. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03