26 May 2024 - 04:15 4:15

BTN Optimis Cetak Kredit Baru Rp 6 Triliun di Ajang IPEX 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Bank Tabungan Negara (BTN) optimis mampu mencetak kredit baru senilai Rp6 triliun dari ajang Indonesia Property Expo (IPEX) yang digelar tanggal 2-10 Februari 2019 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (2/2/2019).

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, meski tahun ini suhu politik memanas, tapi permintaan properti terus tinggi karena rumah sudah menjadi kebutuhan pokok manusia. “Selain itu faktor lain yang mendorong adalah meningkatnya kesadaran generasi milenial untuk memiliki rumah, komitmen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta rumah,” kata Maryono di sela-sela acara pembukaan IPEX di Jakarta.

Menurutnya, peningkatan permintaan perumahan juga dipicu oleh pesatnya pembangunan infrastruktur jalan, serta sarana transportasi yang semakin baik.

Dalam event menyambut HUT BTN ke 69 tahun ini total pengembang yang berpartisipasi berjumlah 167 pengembang yang terdiri dari 116 pengembang KPR nonsubsidi dan 51 pengembang KPR subsidi dengan total proyek properti sebanyak ±869 proyek yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Pada gelaran IPEX ke-17, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur diantaranya Suku Bunga KPR yang murah mulai dari 6,69% fixed rate 1 tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan, bebas biaya provisi, bebas biaya administrasi, bebas pengendapan dana, diskon asuransi jiwa sebesar 20% dan uang muka yang terjangkau mulai dari 1%.

Untuk diketahui, setiap tahun BTN menggelar 2 kali IPEX dengan pencatatan ijin prinsip KPR/KPA yang terus meningkat. Pada tahun 2016, ijin prinsip KPR/KPA mencapai Rp8,3 triliun, dan pada tahun 2017 melejit menjadi Rp12,8 triliun, sementara tahun lalu ketika suku bunga kredit merangkak naik, ajang IPEX masih mencatatkan persetujuan ijin prinsip untuk total KPR/KPA senilai Rp 18,4 triliun.

“Untuk menarik nasabah generasi milenial, selain menawarkan KPR Gaeess yang menjanjikan kemudahan cicilan dan uang muka, kami juga meningkatkan pelayanan KPR via online melalui website www.btnproperti.co.id yang kami upgrade dengan sejumlah fitur tambahan,” kata Maryono. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03