29 March 2024 - 02:58 2:58

Bukalapak Gandeng Vesta untuk Pastikan Transaksi Aman dan Terjamin bagi Konsumen Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Vesta, yang merupakan satu-satunya platform penyedia penjaminan transaksi end-to-end instan untuk transaksi online mengumumkan telah dipilihnya Vesta oleh Bukalapak yang merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia. Bukalapak akan menggunakan fitur pendeteksi penipuan / kecurangan untuk memaksimalkan tingkat approval transaksi kartu kredit yang sah dan mencegah terjadinya penipuan pembayaran elektronik.

Platform pengambilan keputusan real-time yang dimiliki oleh Vesta — dibangun diatas fondasi data science berbasis machine learning serta pengalaman selama 25 tahun menggunakan 2 triliun titik data — memberikan solusi teknologi analitik dan otentikasi yang diperlukan untuk meningkatkan approval rate penjualan yang sah dan secara bersamaan menolak transaksi penjualan yang tidak sah.

Bukalapak memposisikan dirinya sebagai perusahaan All-Commerce berdasarkan luas cakupan pelanggan yang dapat dilayani serta produk yang dijual melalui platform online dan offline. Bukalapak memberikan kesempatan kepada UKM untuk memanfaatkan kekuatan teknologi dalam meningkatkan skala bisnis mereka.

Saat ini, lebih dari 100 juta pengguna aktif berbelanja di Bukalapak, menghasilkan Total Processing Value (TPV) sebesar 6 miliar dolar AS pada tahun 2020. Bukalapak mengumumkan rencana IPO pada awal Juli 2021, menjadikannya startup teknologi unicorn Indonesia pertama yang melantai di bursa.

“Negara kita tumbuh menjadi semakin digital-savvy dengan pertumbuhan yang kuat dalam penggunaan internet terutama e-commerce, di tengah pandemi saat ini kami melihat banyak orang menggunakan dan bergantung pada transaksi online,” kata Victor Lesmana, President Commerce & Fintech PT Bukalapak.com, Tbk pada siaran persnya, Jumat (13/8/2021).

“Pelanggan kami berhak untuk aman dalam kegiatan berbelanja mereka dan kami berdedikasi untuk memenuhi kepercayaan yang telah diberikan tersebut. Disinilah letak pentingnya kemitraan kami dengan Vesta – memberikan kepercayaan, keselamatan, dan keamanan untuk para pelanggan kami,” sambung dia.

Dilansir oleh DBS Insight Asia, meningkatnya kejadian penipuan e-commerce menjadi alasan utama mengapa konsumen enggan berbelanja online di Indonesia. Melalui kegiatan investasi pada platform yang aman, Bukalapak akan meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap transaksi e-commerce dan meyakinkan seluruh pelanggannya bahwa belanja online itu sangat nyaman, aman, dan memuaskan.

“Transformasi digital di seluruh Indonesia bergerak dengan sangat cepat sehingga para penjual sering menolak transaksi yang sah dalam upayanya menekan tingkat penipuan transaksi. Sangat disayangkan, upaya mitigasi yang telah mereka lakukan tersebut sebenarnya lebih banyak membawa kerugian terhadap bisnis mereka daripada kejadian penipuannya itu sendiri,” ujar Shabab Muhaddes, GM Asia Pasifik Vesta.

“Perusahaan dengan teknologi yang canggih seperti Bukalapak mengetahui bahwa mereka dapat berkembang lebih cepat lagi dengan menggunakan platform yang memberikan jaminan transaksi end-to-end. Melalui kerjasama ini, Vesta akan fokus untuk meningkatkan approval rate dan memaksimalkan pencegahan penipuan transaksi e-commerce, sehingga Bukalapak dapat fokus pada kekuatan mereka yaitu menyediakan pengalaman belanja online yang luar biasa kepada para pelanggannya.” (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03